Rahasia Sukses Membina Cinta Jarak Jauh

Rahasia Sukses Membina Cinta Jarak JauhCinta memang tak kenal tempat dan waktu. Tak akan ada tabir yang mampu menghalangi hadirnya cinta. Saat ini mungkin kamu sedang melakukan satu perjalanan jauh. Hingga tiba di suatu kota, tiba-tiba hatimu terpagut oleh kelebat bayangan seseorang. Dan ketika meninggalkan kota kenangan itu, kamu pun terperangkap dalam cinta jarak jauh. Bagaimana cara mengelolanya agar cinta jarak jauh ini everlasting dan mengantarmu hingga ke gerbang perjodohan? Monggo baca langsung Rahasia Sukses Membina Cinta Jarak Jauh berikut ini.

1. Saling Bertentangan Bukan Berarti Harus Bertengkar
Namanya manusia pasti ada hal yang saling bertentangan. Yang satu sukanya makan nasi rawon sementara yang lainnya suka melahap coto makassar. Nah, jika terjadi pertentangan di antara kalian berdua, maka pandai-pandailah untuk saling memahami perbedaan tersebut. Tak eloklah jika hal itu harus diperdebatkan lewat telepon genggam. Silakan saling mendengar, saling menyimak, saling memperhatikan saja sekalipun saling tidak setuju. Jangan jadikan perbedaan konsepsi tersebut sebagai arena pertengkaran kalian berdua.

2. Hindari Ber-SMS atau Ber-BBM Ketika Sedang Bete
Hatimu sedang diliputi rasa bete karena faktor cemburu. Jangan ungkapkan segala unek-unek yang mengganjal dan menjadi penyebab rasa bete dan galaumu lewat BBM. Lebih baik kalian saling mengungkapkan permasalahan secara verbal alias secara lisan saja. Mengungkapkan persoalan dengan cara mengetik teks SMS/BBM akan menimbulkan multitafsir sehingga bisa timbul kesalahfahaman. Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kalian berkomunikasi dengan skype. Dengan memanfaatkan produk teknologi informasi tersebut, kalian bisa berkomunikasi sambil melihat ekspresi wajah masing-masing. Cara ini lebih efektif dalam mengurangi misskomunikasi di antara kalian berdua.

3. Segarkan Terus Cinta Kalian Dengan Berkomunikasi Setiap Hari
Jangan biarkan cinta kalian garing kayak kerupuk kulit. Persegar terus dari waktu ke waktu dengan cara saling memuji via SMS atau BBM. Ucapkan salam setiap pagi. Ingatkan dia untuk melakukan ibadah. Tanyakan apakah sudah sarapan. Jika dia sedang sakit, ingatkan untuk minum obat atau berangkat ke dokter. Kirim ucapan selamat ketika dia berulang tahun atau saat meraih prestasi. Sepanjang ada kesempatan, manfaatkan itu sebaik-baiknya untuk berkomunikasi. Jangan biarkan hari berlalu tanpa kehadiran sedikit punĀ  komunikasi di antara kalian berdua.

4. Saling Percaya
Biarkan saja dia nun jauh di sana hidup bebas dari kendali kita. Jangan terlalu posesif. Di seberang sana dia juga memiliki kehidupan, teman, dan kesibukan. Tanamkan sikap saling percaya, bukan sebaliknya.

Itulah sedikit bocoran dari sejumlah rahasia yang saya miliki tentang tips sukses membina cinta jarak jauh. Semoga bermanfaat dan selamat ber-long distance love.

8 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*