Tips Menjemput Jodoh Idaman

upaya mendapatkan jodoh

upaya mendapatkan jodoh

Tuhan telah menjanjikan pada umatnya, laki-laki yang baik akan mendapatkan jodoh wanita yang baik. Demikian pula sebaliknya, wanita yang baik juga akan mendapatkan jodoh laki-laki yang baik. Hanya saja ukuran baik atau buruk tentunya sangat relatif jika ditakar dalam penilaian manusia. Oleh karena itu jika kamu hendak menilai baik dan buruk segala sesuatu, maka kamu harus mengembalikannya pada aturan-Nya. Jadi, ketika kamu ingin mengetahui laki-laki dan wanita yang baik itu kriterianya seperti apa, maka kembalilah pada standar yang telah ditetapkan agama.

Jika Tuhan telah menjanjikan jodoh untuk laki-laki dan wanita, lalu kapan jodoh itu akan datang? Tentu tidak satu pun yang bisa menjawab pertanyaan ini. Hanya Tuhan yang mengetahui hal itu. Hanya saja, bukan berarti kamu pasrah saja menunggu datangnya jodoh tanpa melakukan upaya. Jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman, maka harus ada upaya yang perlu kamu lakukan. Upaya yang seperti apa? Bukankah jodoh itu sudah suratan takdir-Nya?

Benar, jodoh memang bagian dari takdirnya. Tapi Tuhan ternyata juga menilai upaya kamu untuk mendapatkan jodoh idamanmu. Apakah kamu termasuk orang yang berupaya ala kadarnya? Ataukah kamu termasuk orang yang bersungguh-sungguh dalam berupaya.

Agar kamu termasuk orang-orang yang bersungguh-sungguh, berikut ini upaya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh idamanmu:

Pertama, menghiasi diri dengan sifat-sifat terpuji sesuai yang diperintahkan-Nya. Termasuk pula menjaga kehormatan diri. Bentengi dirimu dari segala hal yang bisa menghancurkan kehormatan dirimu. Misalnya mengumbar sensualitas tubuh, terjerumus pergaulan bebas, atau melakukan segala hal yang tidak sesuai dengan rambu-rambu agama.

Kedua, percaya atas janji-Nya. Tuhan telah menciptakan jodoh untuk setiap makhluk-Nya. Meskipun jodoh yang kamu nantikan tidak kunjung datang, kamu tetap harus percaya seratus persen, bahwa Tuhan pasti kelak akan mengirimkan jodoh yang terbaik untukmu. Bukankah Tuhan tidak pernah mengingkari setiap janji-Nya?

Ketiga, mewujudkan janji-Nya. Tuhan telah berjanji akan memberikan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik. Begitu pula sebaliknya, wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik. Jadi jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman, maka sebaiknya wujudkan hal tersebut pada dirimu. Perbaikilah diri terlebih dulu.

Keempat, selalu berdoa dan tidak putus asa. Tuhan akan mengabulkan setiap permohonan hamba-hamba-Nya yang berdoa dan meminta pada-Nya. Jadi, jangan pernah lelah berdoa dan meminta-Nya agar memberimu jodoh idaman. Entah doamu cepat dikabulkan ataupun ditunda, yakinlah Tuhan akan mengabulkan-Nya. Yang penting kamu tidak pernah berputus asa.

Kelima, bersabar. Jika jodoh tidak kunjung datang, kamu harus bersabar. Sebab inilah yang terbaik untukmu. Sebab hanya Tuhan saja yang mengetahui baik buruknya sesuatu.

13 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*