Penghalang Datangnya Jodoh

Hal yang menjauhkan jodoh

Foto: www.lifehack.org

Menanti jodoh idaman yang tak kunjung datang memang bisa membuat galau perasaan. Apalag jika teman-teman seusia hampir seluruhnya telah mendapatkan jodoh idaman mereka. Belum lagi orang tua dan keluarga yang selalu mendesak agar kamu segera mengakhiri masa lajang.

Mendapatkan jodoh idaman memang kadang terasa begitu sulit untuk orang tertentu. Jika kamu merasa sebagai salah seorang yang tidak mudah untuk mendapatkan jodoh, sebaiknya kamu merenungkan secara lebih mendalam tentang diri kamu sendiri. Barangkali ada hal-hal dalam diri kamu yang menjadi penghalang datangnya jodoh idaman kamu. Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjauhkan seseorang dari bertemu jodohnya.

1. Terlalu pemalu
Sifat pemalu dalam kadar yang berlebihan biasanya akan menghalangi seseorang untuk memiliki banyak teman. Dia lebih nyaman dengan kesendiriannya. Orang-orang pemalu juga cenderung selalu berusaha untuk menyembunyikan ketertarikannya kepada lawan jenis. Hal ini dapat menjadi salah satu faktor yang menghalanginya untuk segera bertemu dengan jodohnya. Jika kamu termasuk kategori orang yang sangat pemalu, kamu harus berjuang melawan rasa malu ini dan mulai berani untuk menjalin pertemanan dengan siapa saja.

2. Sangat tertutup
Dalam hidup ini, banyak orang yang sangat sulit untuk membuka diri bergaul dengan orang-orang di sekelilingnya. Mereka lebih senang mengurung diri di rumah atau melakukan segala sesuatunya seorang diri. Jumlah teman yang dimilikinya pun sangat terbatas. Hal ini tentu saja dapat menghalangi seseorang dari bertemu jodohnya. Jika seseorang tidak bergaul dan selelu mengurung diri di rumah, bukankah peluangnya untuk bertemu orang-orang sangat sedikit? Padahal, jika dia mau menjalin pertemanan dengan banyak orang, mungkin saja salah satunya merupakan jodohnya. Begitupun dengan kamu. Jika kamu termasuk tipe ornag yang tidak senang bergaul, cobalah untuk mengubah kebiasaan kamu ini. Mulailah untuk lebih terbuka berteman dengan sebanyak-banyaknya orang. Mudah-mudahan, seiring teman kamu yang kian bertambah, harapan kamu untuk segera mendapatkan jodoh idaman segera terwujud.

3. Judes
Tidak ada seorang pun yang akan merasa nyaman berada di dekat orang yang ekspresi wajahnya selalu cenberut, galak, selalu marah-marah, dan mudah tersinggung, apalagi menjadikannya pasangan hidup. Bagaimana dengan kamu? Jika kamu termasuk tipe orang yang seperti ini, cobalah untuk bersikap lebih ramah, mulai membiasakan diri untuk senang bercanda, dan selalu memperlakukan orang lain dengan sebaik-baiknya. Kebaikan hati dan sikap akan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi seseorang. Orang yang selalu bersikap dan bertutur kata yang baik, umumnya akan banyak disukai dan kesempatannya untuk segera mendapatkan jodoh idaman lebih terbuka lebar.

4. Kurang menghargai orang lain
Berbagai kelebihan yang dimiliki seseorang kerap kali membuat dirinya merasa lebih baik dari orang lain. Hal ini kemudian menjadikannya sombong dan selalu mengecilnya orang lain. Ketidakmampuan menghargai orang lain ini merupakan salah satu faktor yang dapat membuat seseorang menjadi jauh jodoh. Sebab, tentu saja tidak akan ada ornag yang dapat menerima ketika dirinya diperlakukan dengan tidak hormat. Selalu menghargai orang lain merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan jodoh idaman. Orang akan merasa nyaman dan senang ketika dihargai.

Mendapatkan jodoh idaman memang memerlukan usaha dan kesabaran. Salah satu usaha yang dapat diakukan adalah memperbaiki diri sekirinya dalam diri kamu terdapat hal-hal yang bisa menghalangi datangnya jodoh kamu.

14 Comments

  1. Pingback: Inilah Faktor Penghalang Datangnya Jodoh Anda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*