Tips Berkencan dengan Cowok Pendiam

Silent GuysMembina hubungan dengan cowok pendiam bisa sedikit merepotkan. Tapi sebenarnya ini menjadi tantangan tersendiri buat kamu. Tugas terberat kamu adalah bagaimana mempelajari sifat bawaannya itu sehingga bisa membuka kebuntuan komunikasi dengannya.

Cobalah Memulai Percakapan
Jangan berharap bisa mengobrol panjang lebar dengannya. Paling banter sebatas basa-basi saja. Sisanya kamu ditinggal membisu begitu saja. Sedikit rasa frustasi pasti ada, lebih-lebih jika sedang saling berhadapan di meja makan restoran.

Menunggunya membuka percakapan? Ah, mimpi kali! Untuk itu, cobalah berinisiatif mengawali obrolan dengan mengambil topik menarik yang kamu ketahui sangat disukainya. Dia bertahan dengan aksi diamnya itu mungkin dikarenakan ia seorang pemalu atau khawatir akan mengatakan sesuatu yang konyol. Ya, tugas satu-satunya yang kamu emban adalah menggulirkan roda pembicaraan agar bisa berputar dengan baik.

Ajukan Keberatan
Jika sejak awal pacaran hingga hari ini dia masih asyik dengan satatus pendiamnya itu, kamu boleh bertanya kepadanya mengapa dia tetap bertahan dengan gerakan tutup mulutnya itu. Kamu boleh saja menyampaikan keberatan bahwa kurangnya komunikasi di antara dirimu dan dirinya cukup mengganggu kenyamananmu. Saya yakin kamu tidak akan mendapatkan jawaban langsung dari dirinya, tapi minimal kamu sudah bisa menyadarkannya. Sampaikan kepadanya bahwa yang kamu lakukan itu sebagai ekspresi rasa sayangmu kepadanya.

Pendiam Sejatikah Dirinya?
Siapakah sebenarnya cowok yang kamu pacari itu? Seorang pendiam sejatikah dia? Ataukah aksi diamnya itu hanya insidental saja? Beberapa orang memang mengambil cara pasif berdiam diri manakala hatinya sedang galau ataupun sedang merasa kesal. Cowok berkarakter pasif agresif akan memilih duduk dan berdiam diri sekehendaknya sebagai ekspresi rasa marahnya. Kalau sudah begitu sampaikan saja permohonan maafmu. Barangkali sikapmu selama ini sangat mengganggunya sehingga dia begitu marah kepadamu.

Kemungkinan Dia Berasal dari Keluarga Pendiam
Jika cowok kencanmu itu memang berasal dari sebuah keluarga yang menjunjung tinggi kata diam sebagai emas, maka tugasmu lumayan berat untuk bisa mengubahnya. Akan diperlukan waktu lumayan lama untuk menjadikannya lancar buka mulut. Barangkali ada satu peristiwa yang melatarbelakangi sifat pendiamnya itu. Peristiwa itu begitu tertanam dalam sekali pada sanubarinya. Nah, untuk urusan yang satu ini memang diperlukan kesabaran ekstra dan sebuah keajaiban besar agar bisa membawanya keluar meninggalkan sikap membisunya itu.

Hangatkan Kembali Hubungan Kalian
Cowok kamu mungkin lebih tertarik menonton pertandingan sepak bola di televisi daripada harus mengobrol denganmu. Kamu tidak perlu merasa sendirian, sebab beberapa pasangan lain pun sering mengalaminya, terutama para pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Kuncinya hanya satu, yaitu, mencoba menghidupkan atau menghangatkan kembali hubungan yang merenggang itu. Selama dia masih menunjukkan kasih sayangnya pada dirimu, tetap bertahan bisa menjadi pertimbangan utama.

Adakalanya teman kencanmu begitu intens mengobrol saat berduaan denganmu tetapi tutup mulut saat berada di tengah orang banyak. Ya, dia tengah dilanda kecemasan sosial. Biarkan saja dia mengambil sikap itu sebab bila dipaksa pun malah efeknya kurang baik buat hubungan kalian berdua.

Itulah sedikit tips yang saya sajikan buat kamu-kamu yang sedang menjalin cinta dengan cowok pendiam. Bersabar dan terus bersabarlah menghadapinya. Kalau di luar sifat pendiamnya itu kamu memang menemui banyak hal positif dalam dirinya, jangan sekali-kali berniat untuk hengkang meninggalkannya. Telateni saja dengan sabar dan sepenuh cintamu.

2 Comments

  1. saya suka cowo pendiem tapi gk bisa ungkapin gmna dong?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*