Mengapa Lelaki Ganteng Tidak Setia pada Pasangannya?

Borkan Al GalaTerus terang saja, saya tidak merasa ganteng dan puluhan perempuan yang saya tanyai juga menyampaikan kalau saya memang tidak ganteng. Apakah karena itulah yang menjadi penyebab saya masih setia dengan pasangan saya hingga hari ini? Benarkah seorang lelaki rupawan cenderung tidak setia kepada pasangannya?

Penelitian telah menunjukkan bahwa seorang pria dengan penampilan menarik kemungkinannya untuk menjadi suami yang setia sangatlah kecil. Itu disampaikan oleh seorang kawan blogger saya asal India. Saya sendiri tidak tahu penelitian tersebut dilakukan di mana, oleh lembaga apa, dan kapan dilangsungkannya. Dan katanya saat ini sedang menjadi topik yang sangat menarik di mana-mana.

Saya rasa jawaban yang paling tepat akan didapatkan dari para istri yang kebetulan mendapatkan anugerah berupa suami yang rupawan. Coba tanyakan langsung kepada mereka, benarkah suaminya masing-masing cenderung tidak setia?

Tapi, ngomong-ngomong, telah tersiar kabar bahwa seorang Profesor Psikologi di University of Tennessee, James McNulty, Ph. D, telah melakukan penelitian dengan reponden beberapa pasangan menikah. Hasilnya, ternyata pasangan menikah dengan istri cantik dan menarik jauh lebih bahagia kehidupan rumah tangganya dibandingkan dengan pasangan yang suaminya jauh lebih good looking dari pada istrinya. Bahkan dalam beberapa kasus telah ditemukan banyak masalah pada rumah tangga dengan suami yang sangat ganteng.

Mengapa lelaki ganteng cenderung tidak setia? Lebih lanjut kawan blogger saya mengatakan bahwa karena lelaki ganteng tersebut merasa dirinya memiliki pesona secara fisik. Oleh sebab itu, dia terus mencari daya tarik yang sama dalam diri pasangannya. Namun hal itu tidak selalu ditemukan sepanjang waktu pada pasangannya. Oleh karenanya, ia mencari dan terus berganti pasangan short time-nya. Dan itu akan terus dilakukannya sekalipun tidak memecahkan akar masalahnya.

Tapi, lupakan saja apa yang disampaikan oleh teman saya tersebut. Semuanya masih perlu diperdebatkan. Bagi kamu yang saat ini dikaruniai pasangan yang ganteng, bersyukurlah dan jangan meningkatkan intensitas kecurigaan dan kecemburuanmu. Saya yakin, bahkan haqqul yakin bahwa tidak semua pria ganteng cenderung tidak setia pada pasangannya. Tidak selalu berarti bahwa suami yang tampan akan menjadi suami yang buruk perilakunya. Dan sebaliknya, tidak berarti bahwa lelaki buruk rupa dijamin tidak akan pernah selingkuh dan menyakiti hatimu.

Apa yang saya jelaskan di atas hanya sebatas mencari fakta tentang penyebab seorang lelaki ganteng cenderung tidak setia. Kalau ternyata pasanganmu yang sudah ganteng itu ternyata setia, ya tidak usah repot-repot dicarikan apa yang menjadi penyababnya, Betul apa betul?

5 Comments

  1. temen saya jelek tapi selirnya banyak banget, mantannya pun gak ada yang jelek satupun ckck

  2. Aku pengen cari cowo yang setia yang sayang sama aku

  3. Ya, itu tergantung orangnya juga sih….tetapi kebanyakan memang seperti itu, cowok ganteng dan banyak duit…udah deh…sangat gampang cari wanita lain :lol:

  4. Kebanyakan cowok baik itu ada yang mukanya jelek gak jelek , ganteng gak ganteng
    Yang penting adalah kepribadiannya , tidak perlu dari penampilan
    Pacar saya lumayan penampilannya , tetapi lebih banyak orang lain yang lebih perfect penampilannya daripada dia , tapi dia itu tipe gue banget.. dan bener , dia setia ama gue

  5. Kalo punya cowok kayak gitu , mending loe bikin perjanjian dulu ama dia di chat / sms , terus loe capture screen , suatu saat kalo dia selingkuh /mutusin loe , loe ada bukti perjanjian , dia pasti enggan menanggapi ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>