Buanglah Mantan pada Tempatnya!

Sakitnya tuh di sini

http://www.victorystore.com

Musthafa Ya’qub, Imam besar Masjid Istiqlal, menyampaikan nota protesnya terhadap proses penyembelihan hewan qurban yang banyak dilakukan oleh umat Islam di Indonesia ini. Menurutnya, penyembelihan hewan yang dilaksanakan selama ini jauh untuk dikatakan Islami. Pasalnya, selama Iedul Adha banyak umat Islam yang menyembelih hewan qurban di hadapan hewan qurban lainnya. Para binatang ternak yang sedang menanti ajalnya itu kemudian stress. Barangkali karena itu sebabnya tercatat sapi qurban yang mengamuk, menyeruduk orang-orang yang sedang bergerombol di pasar.

Jika hewan saja memiliki perasaan, lebih-lebih manusia. Oleh karena itu, menjaga perasaan orang harus menjadi prioritas dalam aktivitas kita sehari-hari. Jangan sekali-kali kita tunjukkan kekejaman di depan orang lain, sekalipun itu adalah mantan yang dulu sering selingkuh di depan hidungmu dan membuat kamu berteriak: “sakitnya tuh di sini” (sambil menunjuk dadamu sendiri). Biarkan saja kekejaman itu miliknya sendiri. Kamu jangan mengimitasi prilaku buruknya itu.

Jika kelak kamu bersuamikan seseorang yang lebih ganteng, lebih kaya, pokoknya lebih baik daripada mantanmu itu. Sementara itu, mantanmu kena sunatullah, kena karmanya sendiri. Berhubung cap buaya darat, play boy, dan hidung belang terlanjur melekat dalam dirinya, ia pun makin dijauhi para cewek serta masuk black list para bakal calon mertua.

Ketika kamu berjalan dengan suamimu lalu berpapasan dengan mantanmu itu, tak perlulah kamu tunjukkan sikap mesramu secara berlebihan. Itu adalah bentuk kekejaman laksana menyembelih seekor sapi di depan hewan qurban lainnya. Jika itu yang kamu lakukan, maka tibalah giliran mantanmu yang berteriak, “Sakitnya tuh di sini!”

Cukup sudah. Maafkan saja dirinya. Jika prilaku kejammu masih dipertahankan, itu tandanya kamu masih masih mengenang cinta lama yang mestinya sudah menjadi barang rombengan. Buang saja dia jauh-jauh hingga hilang sama sekali. Atau, jual kepada para pengepul barang rombengan. Lego sekalian dengan bayang-bayangnya supaya tidak terus membayang di pelupuk matamu.

Kata Kang Emil, Walikota Bandung, di dunia ini hanya ada dua jenis yang harus segera di buang pada tempatnya: kalau bukan sampah ya mantanmu itu!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*