Kamu Emang Tidak Cantik Tapi Unik dan Menarik, Percayalah!

Merasa tidak cantik?Merasa tidak cantik? Merasa tidak menarik? Sudahlah, tinggalakan itu semua. Pede aja lageee. Coba lihat itu yang namanya Whoopi Goldberg. Di mana sih letak kecantikannya? Ya, secara fisik dia emang banyak kurangnya. Tapi, saya yakin kalau dia terus menerus momong peliharaannya yang bernama si rendah diri  itu, mungkin dia tidak akan menjadi seorang presenter atau aktor kaliber Oscar seperti saat ini. Mungkin juga dia tidak akan  pacaran sama Ted Danson dan Frank Langela dan menikah berkali-kali (heheheh… untuk yang satu ini jangan ditiru ya?!) So, buang jauh-jauh  peliharaan yang bernama rendah diri itu.

Manusia dilahirkan sebagai pemenang. Kita semua berasal dari sel sperma yang berhasil menembus ovum. Kita telah mengalahkan sekian milyar pesaing hingga lahir sebagai manusia dengan segala kelebihan plus kekurangannya. Lantas apa yang menjadi alasan kita untuk ber-rendah diri di hadapan sesama manusia; di depan sesama makhluk omnivora (ya, manusia memang tegolong pemakan segala macam ), di hadapan sesama camat (calon mayat, maksudnye)

Saya pernah berkisah tentang seorang perempuan tunadaksa yang menikah dengan seorang lelaki normal. Saya yakin, dalam diri si perempuan tanpa dikaruniai sepasang tangan itu  terbentang aura yang menjadi daya tarik baginya hingga si lelaki itu menjadikannya sebagai seorang isteri. Perkawinan mereka masih berlangsung hingga saat ini dan membuahkan tiga anak.

Setiap manusia dilahirkan dengan keunikan dan daya tarik masing-masing. Itu adalah bukti keagungan Tuhan. Diam-diam mungkin kamu sering memperhatikan sepasang kekasih yang tampak njomplang. Si lelaki tampak gagah, guanteng, dan keren abis. Begitu kamu melihat pasangannya, minta ampuuuuun, blas gak matching sama sekali. Ya, itulah tadi yang saya katakan sebagai keagungan Tuhan. Dilihat dari wujud fisiknya perempuan tersebut emang gak ada lebihnya. Itu menurut kamu. Tapi yang tahu pasti dalemannya khan si lelaki itu. Pasti ada daya tarik yang luar biasa yang membuat si ganteng tersebut bertekuk lutut seraya meminangnya.

Nah, masih bertahankah kamu dengan pilihan untuk tetap memelihara rasa rendah dirimu? Saya harap tidak.  Yakinlah, kamu memang tidak cantik tapi menarik, unik lagi. Suwerrrr!

One Comment

  1. Pingback: Ideologi Cinta Ketok Magic | Tips Mencari Jodoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>