Jangan Abaikan Perawatan Tubuhmu

Jangan Abaikan Perawatan TubuhmuRabu, 28 November 2012 saya mendapat kehormatan untuk ikut cawe-cawe dalam agenda bersih-bersih kali Suroboyo. Instansi saya bekerja sama dengan salah satu media cetak ternama di Indonesia ini menghelat acara besar pembersiahan kali yang membelah kota Surabaya itu. Tidak main-main, jumlah peserta  yang terlibat dalam acara bersih-bersih ini mencapai angka 70.000 orang. Sungguh fantastis!

Banyak hikmah yang bisa saya tarik dari kegiatan ini. Salah satunya adalah hikmah tentang menjaga kebersihan. Ya, saya perhatikan sepanjang aliran sungai itu, sampah-sampah tampak mengapung di sana-sini. Bantaran kali dipenuhi bangunan liar dan jamban-jamban darurat yang sungguh tidak sedap dipandang mata. Sesungguhnya jika sungai  itu dalam kondisi bersih, tentunya bisa dimanfaatkan untuk tujuan wisata. Tengoklah kota Venesia di Italia sana. Ribuan turis datang berbondong-bondong ke sana. Mereka bergondola sambil menikmatai pemandangan di kiri-kanan kota kanal tersebut.

Saya mengibaratkan Kali Surabaya ini sebagai gadis yang sedang menunggu jodoh. Setiap lelaki yang lewat tak satu pun yang tertarik kepadanya karena tampilannya memang sungguh tidak menarik hati.

Ya, jejaka mana yang akan mau melirik seorang gadis yang tak pandai merawat diri. Oleh karena itu, perhatikanlah penampilanmu. Rawatlah dirimu baik-baik. Saat malam tiba, menjelang berangkat ke peraduan, lakukanlah perawatan tubuh. Perawatan sebaiknya suda mulai dilakukan ketika usiamu memasuki  usia 20-an. Insya Allah, jika hal ini dilakukan rutin, maka kulitmu akan senantiasa sehat,  berseri, kencang, dan awet muda. Ketika kamu sudah beroleh jodoh, maka suami pun akan betah-betah berdekatan denganmu.

Perawatan Rambut

Ketika melaksanakan perawatan rambut, pilihlah produk perawatan yang tidak akan meninggalkan endapan residu ketika kamu tidur. Sebaiknya produk tersebut memang dirancang untuk digunakan pada malam hari. Dengan demikian, rambutmu tidak menjadi lepek akibatnya.

Istirahatkan Kulit Wajahmu dengan Mengoleskan Krim Malam

Menjelang tidur oleskan pada wajahmu krim malam. Harapannya, keesokan harinya wajahmu akan kembali segar. Aktivitas seharian memang bisa meninyebabkan kulit wajahmu menjadi lelah. Dengan melakukan tips di atas kulitmu bisa beristirahat selama kamu tidur.

Tangan dan Kaki Pun Harus Diperhatikan

Bergerak ke sana ke mari seharian bisa menjadi penyebab rusaknya kulit kaki. Kulit kaki terutama pada bagian tumit seringkali menjadi kasar. Sunguh tidak nyaman. Untuk mengembalikan kekenyalannya, oleskan pelembab yang berformula pekat. Akan lebih baik lagi jika pelembab tersebut berpewangi  yang segar.

Itulah beberapa tips untuk mengembalikan kecantikannmu setelah seharian beraktivitas dalam pekerjaanmu. Ingatlah bahwa delapan puluh persen lelaki akan tertarik pada penampilan fisikmu. Maka jangan sekali-kali mengabaikan perawatan tubuhmu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*