Hanya Tuhanlah Tempat Curhat Terbaik

Curhat kepada TuhanJika hingga hari ini jodohmu gak nongol-nongol, jangan terus berputus asa. Mengadulah kepada Tuhanmu. Hanya Dia seorang yang bersedia mendengar segala keluh kesahmu. Manusia sering dilanda kebosanan, bahkan, sering asyik sendiri memikirkan problema hidupnya. Jadi, jika kamu terus menerus mengeluhkan segala persoalan yang menggelayuti dadamu, lama-lama dia akan merasa terganggu lalu hengkang menjauhimu. Siapa pun itu, tidak peduli saudara atau kawan karibmu.

Hanya Tuhanlah yang dengan sabar dan telaten mendengar segala keluhanmu. Oleh karena itu, manfaatkan setiap waktumu untuk terus menerus curhat kepa-Nya. Bangunlah dinihari kemudian lakukan sembahyang sesuai agamamu. Setelah itu curhatlah sepuas-puasnya. Dia mahamendengar dan mengetahui betul apa yang menjadi persoalanmu.

Curhat telah dilakukan terus menerus, tapi mengapa permintaanmu untuk hadirnya pendamping hidup belum juga terkabulkan? Sekali lagi saya sampaikan, bahwa Tuhan paling tahu tentang kamu. Dialah yang telah merancang segalanya, termasuk tentang kehadiran jodohmu. Saya yakin, semua itu telah dipersiapkan-Nya dengan baik. Tuhan senantiasa membuat rencana agar segalanya tiba secara indah pada waktunya. Jodohmu akan dihadirkan pada saat yang tepat. Hanya tinggal menunggu waktu saja.

Di sisi lain, Tuhan juga sedang menguji sampai batas mana kesabaranmu. Artinya, bila kamu berhasil sampai pada jodohmu, kamu telah lulus dua jenis ujian: pertama, ujian penantian jodohmu dan kedua, ujian tentang kesabaranmu. Tuhan senantiasa bersama orang-orang yang sabar.

Perlu dicatat, curhat kepada Tuhan bernilai ibadah. Dalam salah satu acara religinya, seorang ustadz mengatakan bahwa dosa kita gugur satu per satu bersamaan doa atau curhat yang kita sampaikan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

So, jangan ditunda-tunda lagi, curhatlah terus kepada-Nya. Hanya dia satu-satunya yang tak pernah menolak setiap ungkapan kekecewaan dan bersedia menampung isi curhatmu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*