Alamak, Ditaksir Duda Beranak Tiga!

A man with his babyApa bedanya ditaksir duda dengan ditaksir  bujangan? Sebenarnya sama saja. Mungkin bedanya hanya terletak pada kepastian diajak nikahnya. Seorang duda, apalagi sudah beranak tiga, pasti tidak akan banyak menunda pernikahan keduanya. Banyak beban yang harus segera diselesaikannya.

Pertama, sebagai seseorang yang telah mengalami kehidupan suami-istri, pasti dirinya tidak akan tahan berlama-lama hidup selibat.

Kedua, setelah ditinggalkan isterinya,  dia sangat disibukkan oleh  urusan rumah dengan segala tetek bengeknya. Jadi, wajar bila dia ingin segera mendapatkan isteri baru.

Ketiga, anaknya yang tiga orang itu walau bagaimana pun membutuhkan figur seorang ibu. Sang duda pasti mendambakan ada seseorang yang bersedia menerima wewenang penuh peran ibu yang selama ini dirangkapnya.

“Kalau itu tiba-tiba menimpa saya, bagaimana, Ya?”

“ Kalau hatimu tidak srek gak usah dilanjutkan.”

“Terus, kalau dia masuk dalam jajaran duren alias duda keren, saleh, bertanggung jawab, penuh perhatian sama keluarga, bagaimana ya?”

“ Ya, terserah Sampeyan  juga.”

“Pacar sih ada, masih perjaka ting-ting lagi. Tapi, tiap kali diajak bicara serius soal masa depan, soal rumah tangga, dia selalu menghindar.”

“Nah, kalau begitu pinangan si duda tadi patut juga dipertimbangkan.”

“Terus anaknya bagaimana?”

“Ya, kamu harus bersedia menerimanya. Jangan cuma mau ngemong bapaknya saja, Sis.”

“Terus?”

“Lha, kalau ngomong terus  kapan action-nya. Temui  bapakmu, ibumu, saudaramu, mbahmu. Minta pertimbangan dari mereka. Lalu, berdoa semoga ini jodoh pilihan yang dikirim Tuhan untuk menjadi imam terbaikmu.”

“Terus anaknya bagaimana?”

“Kok, nanya lagi. Anak-anaknya ya kelak akan menjadi tanggung jawabmu juga. Kalau kamu pintar membimbingnya dan berlaku penuh kasih sayang sebagai seorang ibu, pasti mereka  juga akan sayang  padamu. Mereka akan mendoakanmu biar masuk surga. Percayalah!”

2 Comments

  1. hemm.mm…skr terjadi dengan saya…bingung…..bingung…

  2. Saya menikah dgn duda beranak 3, saya sendiri sdh punya 1 anak, tadinya dia bilang tidak ada ursan dgn anak2nya, krn mereka tinggal dgn ibunya, dan anak sayapun tinggal dgn mantan saya…tapi sekarang kelihatannya anak2nya berusaha mendekatkandiri mereka pada suami saya dengan tujuan UANG…mereka minta disekolahkan keluar negri, Malaysia, yang satu lagi minta dimodali buka usaha..terus terang saya kecewa, karena sekarang kelihatannya uang yang kami perolehsejak kami menikah habis hanya utk membantu anak2nya saja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>