8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

8 Cara Agar Cowokmu MelamarmuMasa-masa pacaranmu telah berjalan sedemikan lamanya. Kamu sangat menyayanginya dan dia pun mencintaimu. Tetapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya ajakan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Lantas bagaimanakah caranya untuk menggiring dirinya agar menyampaikan keseriusannya: melamarmu! Berikut tips singkat agar cowokmu segera melamarmu.

Bicarakan Topik Pernikahan dengan Santai. Kamu bisa bercerita bahwa temanmu atau kawan lamanya telah menempuh hidup baru. Sampaikan cerita itu sambil lalu dalam suasana santai hingga tidak terkesan kamu menohok dirinya.

Giringlah Dia pada percakapan tentang Kepastian Masa Depan Kalian Berdua. Jika ia tidak responsif terhadap pendekatan tidak langsung, beralihlah ke pendekatan secara langsung. Dengan perlahan bukalah pembicaraanmu dengan ungkapan-ungkapan seperti, “jika kita tetap bersama,” “jika kita hidup bersama,” dan kemudian, “jika kita menikah.” Perhatikan reaksinya. Apakah mulai mengarahkan topik pembicaraannya ke arah yang kamu maksudkan atau malah menghindar? Harap diingat, meskipun mungkin ini telah menjadi buah pikiranmu lumayan lama, namun bagi dia adalah hal baru. Perlu pemikiran cukup lama baginya untuk mempertimbangkan. Jadi, jangan berharap dia akan menjawab secepatnya.

Bukalah Wawasannya tentang Nyamannya Pernikahan. Sebagian pria sangat santai dalam memandang arti sebuah pernikahan. Bagi dirinya, menikah ataupun tidak sama saja . Jika hal ini terjadi, jangan berharap dia akan antusias mengajakmu menikah. Kamu harus banyak menyenggol pembicaraan tentang nikmatnya hidup menikah. Ceritakan juga tentang kemudaratan bagi seseorang yang hidup membujang.

Tanggapi Segala Ketakutannya tentang Pernikahan. Mungkin dia khawatir bahwa setelah menikah kamu akan berubah, utamanya dari segi perilaku. Mungkin juga dia khawatir bahwa setelah menikah, dia akan dipaksa untuk selalu mengikuti kehendakmu. Dia juga mungkin dihantui ketakutan dengan besarnya mahar, biaya pernikahan, dsb. Jika itu yang terjadi tanggapi segala ketakutannya dengan beberapa kompromi. Misalnya, pernikahan tidak perlu dirayakan secara besar-besaran. Sederhana saja. Patikan bahwa kamu menyayanginya dan tetap menempatkan dirinya sebagai imam dalam rumah tangga kalian. Sampaikan bahwa kamu akan tetap menghormati dirinya serta akan berprilaku sebagai seorang istri yang taat kepada suami.

Buatlah Argumen yang logis tentang Manfaat Pernikahan. Jika dia seorang pemikir logis, ajukan alasan yang masuk akal tentang mengapa kamu mengajaknya menikah. Sampaikan kepadanya bahwa jika menikah dirinya akan ada yang mengurus. Setiap persoalan yang dihadapinya akan mampu terselesaikan karena ada kamu yang siap membantunya. Paling tidak, saat dia jatuh sakit masih ada seorang istri yang bisa meringankan derita yang dialaminya.

Hindari Sikap Dominan. Sering kali kamu menemukan kekurangan dirinya namun kamu tidak toleran. Tidak tertutup kemungkinan sikap dominanmu membuat dia cenderung enggan untuk menikahimu. Kuncinya, tunjukkan sikap toleransimu dengan baik di hadapan dia. Tak ada manusia sempurna, termasuk kamu di dalamnya.

Sampaikan Ajakan Menikahmu Sekali Saja. Saya jamin, jika sekali saja kamu sampaikan keinginan menikah, maka ajakanmu itu akan langsung menerobos hati dan pikirannya. Tetapi, jika kamu terus menerus mengatakan ingin segera menikah, bahkan mengulanginya pada setiap kesempatan, dia tidak akan ambil pusing lagi dengan segala rengekanmu itu.

Biarkan Dirinya yang Memutuskan. Sekalipun kamu sudah memberondongnya dengan berbagai argument tentang pentingnya pernikahan, biarkan dirinya yang memutuskan. Biarkan dirinya membuat keputusan itu tanpa diwarnai intervensi dari pihak mana pun.

One Comment

  1. saya mau bertanya, saya sudah 2x bermimpi dilamar seperti ini, yg pertama saya bermimpi dilamar pacar saya, dan teman dekat pacar saya. 2 org yg melamar saya. lalu smlm saya bermimpi lg mau menikah oleh tmn dekat pacar saya tsb. jelas saya tidak mau. tapi semua org yg berada dsitu seakan senang dan tidak mau tau perasaan yg saya alami. dan ketika saya menghubungi pacar saya , hanya berbicra sebentar dan terputus. lalu saya tlpn lgi tidak bisa. saya mau melarikan diri dari situasi tu. tlg beri saya jawaban.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*