7 Tips Menikah dengan Pria Beristri

7 Tips Menikah dengan Pria BeristriSebagai seorang bapak dari seorang anak gadis, tentu saya merasa risih untuk berbicara tentang poligami. Saya berdoa semoga kelak dia tidak dimadu. Saya tidak akan rela anak gadis saya kelak dipologami. Saya bukanlah orang yang masuk dalam kelompok antipoligami tapi tak berniat pula untuk berpoligami. Namun demikian, saya harus menyadari bahwa terdapat beberapa perempuan,  dengan sangat terpaksa ataupun tidak, harus berjodoh dengan seorang pria yang telah beristri. Seandainya ini menimpamu, pertimbangkan segalanya agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut saya siapkan 7 tips yang harus disiapkan sebelum menerima lamaran dari seorang pria beristri.

1. Berpoligami sesuai Tuntunan Agama
Jangan menganggap klise jika ada seorang pria yang beristri lebih dari satu karena alasan menjalani sunah Nabi. Sebagai perempuan yang akan mendampinginya, itu semua harus kamu buktikan dari dirinya. Benarkah dia melakukannya sesuai tuntunan agama ataukah sekedar memuaskan nafsu semata?

2. Sepengetahuan Istri Pertama
Yakini bahwa calon suamimu melamar dirimu atas sepengetahuan istri tuanya. Kalau dia diam-diam menikahimu bisa berabe akibatnya. Sering terjadi pesta pernikahan bernatakan gara-gara pas perhelatan berlangsung istri tua datang melabrak.

3. Berpenghasilan Cukup
Ketahui betul bahwa penghasilannya memang cukup untuk menghidupi keluarga dari istri pertamanya dan juga dirimu dan anak-anakmu kelak. Jika dia tidak bisa memenuhi kebutuhan dasar dari istri pertamanya, bagaimana ia bisa memenuhi kebutuhanmu juga. Kecuali, jika kamu memang bisa hidup mandiri; masih bisa berdiri tegak tanpa bantuan finansial dari suamimu.

4. Tidak Menelantarkan Anak-Istri Pertamanya
Yakini juga bahwa dia tidak menelantarkan anak dan istri pertamanya. Jika dia melakukan semua itu, tidak tertutup kemungkinan hal itu akan menimpamu juga.

5. Siap Mandiri
Siapkan mental dari sekarang karena suamimu tidak akan selalu ada di sampingmu. Ketika kamu membutuhkan bantuannya, bisa saja dia sedang berada di rumah istri pertamanya. Untuk itu, biasakan dari sekarang untuk bisa mengatasi masalah-masalah kecil rumah tangga, misalnya, mengganti lampu yang putus atau genteng yang bocor.

6. Siap untuk Digunjingkan
Inilah tantangan terberat kamu. Sebab, begitu kamu menikah dengan dirinya akan ada setumpuk gunjingan yang dialamatkan kepada dirimu. Kamu akan dituduh sebagai tukang merebut istri orang, perempuan gatal, atau perempuan ganjen. Utamanya, gunjingan itu akan datang dari para perempuan tetangga kiri dan kananmu.

7. Bersabar dan Tetap Bertawakal
Sebelum menerima lamarannya, yakinkan bahwa kamu telah mempertimbangkan segala konsekuensi yang kelak akan kamu hadapi. Artinya, bila proses itu telah kamu lewati, kamu sudah siap menghadapi segala tantangan sebagai pendamping pria yang telah beristri. Dengan semua kesiapan itulah kamu bisa bersabar dan bertawakal dalam menjalani hidup sebagai istri kedua.

Demikianlah 7 Tips sederhana ini telah saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kalian yang saat ini sedang menghadapi lamaran dari seorang pria yang telah beristri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*