Ungkapkan Cintamu dengan Bunga

giving flowersRomantisme para lelaki tampaknya sudah mulai pudar. Jumlah kaum cowok yang mengungkapkan perasannya lewat perantaaran bunga sudah relatif jarang. Nah, seandainya kamu saat ini ingin mengungkapkan isi hatimu melalui bunga, pastinya akan memiliki nilai tersendiri di hati si dia. Kamu bisa dikategorikan sebagai cowok istimewa dan tergolong makhluk langka oleh si dia.

Tapi, sebelum kamu berangkat ke pasar bunga, ada baiknya menyimak penjelasan Russ Phillip Jr tentang sejuta makna dibalik bunga. Tujuannya agar kamu tidak salah sasaran saat menghadiahinya bunga tersebut. Niatnya kamu ingin membangkitkan rasa cintanya, karena salah memilih bunga, bisa-bisa dia malah membenci kamu.

Bunga segar yang baru saja dipetik dari kebun ataupun dari taman adalah ciptaan Tuhan yang paling menakjubkan. Aneka warnanya yang indah dan membangkitkan semangat, sangat dihormati oleh setiap kebudayaan di dunia. Bunga tampil dalam berbagai acara. Suasana duka hingga suka cita hampir ta pernah lepasan dari kehadiran dan sentuhan bunga. Budaya yang berbeda di seluruh dunia melihat bunga sebagai sebuah simbol. Harap diingat, di balik warna cantiknya, terdapat makna yang luar biasa dalam.

carnations

Anyelir

Anyelir. Bunga yang berasal dari Timur Dekat ini, habitat aslinya meliputi area di sekitar Mediterrania timur yang membentang dari Turki hingga ke Afrika Utara. Anyelir adalah simbol cinta dan hormat, kemakmuran dan gairah hidup. Varietas yang berwarna terang melambangkan kekaguman, sementara yang lebih gelap melambangkan ketertarikan yang mendalam. Anyelir hijau sangat lazim hadir dalam perayaan Hari St Patrick, sementara anyelir bergaris secara historis telah dikaitkan dengan cerita-cerita cinta yang hilang atau cinta terlarang.

buttercup

Buttercup

Buttercup. bunga kuning kecil ini tumbuh subur memenuhi halaman rumput di seluruh Amerika. Buttercup melambangkan kebahagiaan dan sukacita.

magnolia

Magnolia

Magnolia. Selama lebih dari 900 tahun magnolia di daratan China dikenal sebagai bahan ramuan obat. Jika kamu mengagumi ketekunan dan prestasi seseorang , ungkapkan kekaguman tersebut dengan Magnolia.

rosmery

Rosmery

Rosmery. Rosemary adalah bunga yang mewakili ungkapan tentang sebuah kenangan tak terlupakan. Bunga jenis ini di daratan Eropa dihadirkan pada acara pernikahan, pemakaman, dan peringatan perang. Jika kamu terkesan akan sebuah memori yang sangat indah bersama si dia, cobalah kirimi orang yang kamu sayangi itu dengan seikat rosmery. Ya, bunga nan cantik ini melambangkan ikatan sebuah kenangan yang tak terlupakan.

bellis perennis

Bellis perennis

Bellis perennis. Tanaman yang juga biasa disebut sebagai rumput daisy ini  umum berasal dari Eropa Barat. Bunga ini lambang seorang pemuda yang tidak bersalah. Jika suatu saat si dia terbakar oleh rasa cemburunya yang tak beralasan, cobalah bangkitkan rasa percayanya kepada kamu melalui buket bunga bellis perennis. Melalui kembang ini kamu mengungkapkan bahwa apa yang dituduhkannya sama kamu itu, sama sekali tidak benar dan sangat tidak beralasan.

red and white roses

Mawar

Mawar. Mungkin hanya bunga jeis ini yang sangat mewakili ungkapan emosi yang paling umum. Mawar merah melambangkan rasa gairah dan cinta. Mawar kuning melambangkan persahabatan sementara mawar putih melambangkan kerendahan hati dan iman. Silakan kamu pilih sendiri. Dari aneka mawar ini mana yang benar-benar sesuai dengan chemistry si dia. Jika sudah pas memilih, kirimkanlah sendiri kepadanya. Pasti dia merasa melambung jauh tinggi ke angkasa.

Budaya di seluruh dunia melambangkan verities bunga yang berbeda dengan suasana hati yang berbeda, emosi dan asosiasi. Ketika kita memberi bunga-bunga ini makna simbolis kita memberikan kepribadian sendiri. Bunga secara historis telah menjadi salah satu cara yang sangat umum mengungkapkan emosi kita. Bahkan, rangkaian bunga juga telah menjadi bahasa paling universal untuk mengungkapkan segenap perasaan kita.
Katakan dan ungkapkan segenap perasaanmu melalui bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>