Tips Mengalahkan Rasa Takut terhadap Cewek Cantik

Tips Menghilangkan Rasa Takut terhadap Cewek CantikEh loe pade, jangan ketawa dengan judul bikinan gue di atas, ye?! Ini serius lho, ada cowok yang lari terbirit-birit saat bertemu cewek cantik. Dia begitu takut berhadapan dengan makhluk paling mulus yang telah Tuhan ciptakan itu.

Para jomblo yang budiman, Joseph Matthews, kawan blogger saya asal Amrik, pernah bercerita tentang temannya. Sebut saja dia Andrew. Yups, Andrew ini berperawakan tinggi besar, berotot kawat balung wesi, dengan perut six pack. Guanteng teng. Tapi siapa nyana di balik tubuhnya yang atletis itu tersimpan sifat penakutnya terhadap perempuan. Begitu berhadapan dengan seorang cewek cantik nan seksi, maka keringatnya mengalir deras segede-gede jagung. Mulut menganga lalu salah tingkah. Ya, kekacauan lingkungan bisa dalam sekejap terjadi saat Andrew salah tingkah dikarenakan sapaan seorang cewek cantik.

Orang-orang yang bergelut dalam dunia kesehatan mengenal fobia terhadap perempuan cantik ini dengan sebutan Caligynephobia. Fobia ini dijlentrehkan sebagai “a persistent, abnormal, and unwarranted fear of beautiful women”.

Para lelaki penyandang fobia ini akan lebih memilih berangkat ke medan perang dan bertempur melawan musuh yang lengkap pasukan dan persenjataannya daripada harus berdekatan dengan cewek cantik. Seperti halnya Andrew, ketika Departemen Pertahanan Amerika membuka rekruitmen bagi para pemuda yang ingin bergabung dengan Angkatan Darat, Ia pun kemudian mendaftarkan diri. Kini namanya tercatat sebagai anggota salah satu batalyon tempur elite dan berkali-kali dikirim dalam operasi militer di Timur Tengah.

Andrew sepertinya tak takut terhadap kematian. Dia memang seorang the real fighter, petarung sejati. Sayangnya, petarung ini tidak masuk dalam kategori seorang lover. Adakah di antara kalian yang dihinggapi ketakutan seperti halnya Andrew? Saya kira banyak. Bisa jadi kamu adalah salah satunya.

Ya, beberapa teman mengeluhkan rasa takut tanpa alasan ini. Katanya, ketika naksir cewek cantik, masalah yang ditimbulkan jauh lebih membebani daripada menghadapi ujian skripsi. Inilah yang menjadi alasan bagi saya bekerja keras guna mendapatkan referensi yang cukup representatif untuk mendapatkan tips menghilangkan atau setidaknya mengeliminasi fobia ini.

Menurut Joseph Matthews, fobia ini bisa dieliminasi dengan cara berupaya untuk bangga terhadap jati diri sendiri serta menjauhkan diri dari sifat negative thinking terhadap kebaikan yang ditunjukkan oleh lawan jenis kita. Jika kita selalu berpikir dengan pola negatif seperti itu, maka sampai kapan pun bawaannya selalu curiga.

Ketika ada cewek cantik yang mengantarkan sinyal ketertarikannya padamu, kamu akan berpikir bahwa cewek tersebut tidak tulus dan ikhlas cintanya. Kamu pasti berpikir bahwa dia hanya tertarik pada hartamu bukan pada jati dirimu seutuhnya. Pikirmu, tidak mungkin ada perempuan yang tertarik pada seorang pria gendut, berkepala botak, pendek, dan uireng seperti dirimu.

Ingatlah bahwa cinta itu mukjizat yang misterinya tidak terpecahkan hingga hari ini. Banyak lelaki dengan penampilan amburadul tapi bisa bersanding dengan dengan seorang perempuan berpenampilan bak ratu sejagat. Saya percaya bahwa penampilanmu tidak hancur-hancur amat. Jadi, mengapa harus berpikir negatif ketika ada cewek yang menunjukkan rasa sayangnya padamu. Tanggapilah sinyal cintanya itu dengan cara berpikir positif saja.

Caranya bagaimana?
Menurut Matthews, mulai saat ini hilangkan rangkaian kata “tidak bisa yang selama ini menjejali kepalamu, lalu ganti dengan rangkaian kata “tidak akan”.

Kamu selama ini selalu mengatakan:
“Saya ‘tidak bisa‘ mendapatkannya. Dia tidak akan pernah mencintai saya.”
“Saya ‘tidak bisa‘ menjadi kekasihnya. Saingan saya lebih keren daripada saya.”
“Saya ‘tidak bisa‘ nembak dirinya. Dia pasti menolak cinta saya.”

Sekarang, coba hapus frase tidak bisa tersebut dari kepalamu lalu ganti dengan rangkaian kata tidak akan. Kalimat lengkapnya sebagai berikut:

“Saya ‘tidak akan‘ pernah mendapatkannya. Saya tidak percaya diri.”
“Saya ‘tidak akan’ bisa menjadi kekasihnya. Saya terlalu cuek bebek kepadanya.
“Saya ‘tidak akan‘ bisa nembak dirinya. Saya lebih memilih menjauhi dirinya daripada mengambil kesempatan untuk bisa dekat dengannya.

Menurut Joseph Matthews, tips ini merupakan senjata ampuh untuk menaklukkan rasa takutmu saat berhadapan dengan perempuan cantik yang selama ini menjadi gebetanmu. Coba praktikkan tips di atas sekarang juga. Minggu depan saya tunggu komentarmu mengenai hasilnya.

2 Comments

  1. nice info

  2. Kalau buat perempuan yang androphobia bagaimana? Dulu aku sering di-bully dan diledek-ledek sama anak cowok waktu SD dan SMP.
    Dulu sempat memaksakan diri nembak cowok, tapi ditolak terus :-(.
    Terakhir nembak cowok hanya bilang suka saja, tapi aku bilang tidak minta jawaban dan langsung tutup telepon dan tidak pernah telepon lagi. (aku memang aneh~~~???)

    Sekarang aku suka orang lain, tapi dia nggak tahu….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*