Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat BaikKeinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah!

Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu?

Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari saja, napas ini sudah senin-kamis alias kembang kempis.

Rasa tidak percaya diri itu terus saja saya pelihara dari tahun ke tahun. Bersama itu, dana untuk meng-umroh-kan ortu itu pun tidak pernah terkumpul. Sampai pada suatu hari, saya berontak terhadap semua kelemahan dan ketidakmampuan tersebut.

Saya hanya berbisik dalam hati mengungkapkan keinginan memberangkatkan orang tua umroh. Dua hari setelah mengungkapkan keinginan tersebut, sungguh di luar dugaan, saya mendapatkan dana tunai yang nilainya cukup untuk biaya melaksanakan ibadah haji kecil tersebut.

Saya tidak akan mengungkapkan seperti apa proses mendapatkan rezeki nomplok tersebut. Sebab, siapa pun tidak akan memercayainya. Yang pasti, dana di atas US$2000 saat ini telah saya kantongi dan saya telah siap mengantarkan orang tua memenuhi cita-citanya berangkat ke Tanah Suci.

Pada akhirnya saya berkesimpulan bahwa kita harus menjadi seorang optimis manakala memiliki cita-cita ataupun keinginan mulia. Dalam bentuk apa pun. Tak perlu merasa risau dan galau. Tuhan akan selalu memberi jalan serta membimbing kita dalam mencapai cita-cita mulia itu.

Menikah termasuk dalam kategori cita-cita mulia itu. Oleh karena itu, bisikkan dalam hati keinginan tersebut. Naikkan kualitas keberanian kita. Enyahkan semua pertanyaan mengenai siapa bakal jodoh kita; dari mana biaya nikah akan kita peroleh.

Setelah itu, tunggulah keajaiban itu tiba. Kita tidak akan pernah percaya dengan semua yang terjadi. Semua yang berada di luar jangkauan akal sehat  itu berubah menjadi kenyataan.

Hingga hari ini saya masih tetap percaya bahwa Tuhan akan selalu menyediakan jalan bagi setiap niat baik kita. Bagaimana dengan Anda?

4 Comments

  1. Thanks untuk artikelnya, saya jadi terinspirasi, mudah2n niat saya untuk ortu di kabulkan. Amin..

  2. Setya Trisnawati says:

    Subhanallah.semoga Allah memberikan saya rejeki yang banyak dan barokah hingga bisa umroh bersama orang tua.amin…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*