Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik JodohKata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Oleh sebab itu, ketika kita sedang berada dalam area proses pencarian jodoh, fokuskan saja perhatian kita terhadap sang Pemilik itu. Jika kita fokus kepada-Nya, maka apa pun yang menjadi keputusan-Nya akan kita terima dengan lapang dada.

Sebagai seorang makhluk, kita sering lupa bahwa segala sesuatu yang menimpa diri kita berada dalam alur skenario-Nya. Baik yang menyedihkan maupun yang membahagiakan. Namun demikian, apa pun yang terjadi terimalah dengan suka cita. Sebab, itu semua demi kebaikan kita.

Kita sering tergila-gila terhadap seseorang. Kita pun berharap agar dirinya menjadi jodoh kita selamanya. Kita jadikan dirinya pujaan. Seakan sebagai Tuhan. Lupa daratan!

Ketika semuanya berakhir di tengah jalan, kita stress. Lalu frustasi. Seakan tidak ada lagi yang dapat membahagiakan kita kecuali dirinya.

Kita lupa bahwa lepasnya dirinya dari kehidupan kita sesungguhnya demi kebaikan kita. Tuhan yang Maha Pengasih senantiasa menyandingkan makhluk-Nya dengan  pasangan terbaik.

Putus-nyambungnya kita dengan lawan jenis kita sesungguhnya  merupakan proses untuk mendapatkan pasangan terbaik kita.

Oleh sebab itu, berbaik sangka saja kepada-Nya. Hari ini ditolak si Ani, esok hari dicampakkan si Ana, atau lusa diputuskan si Anu tak usahlah bersedih. Jangan menyalahkan diri sendiri. Qona’ah saja, Kawan!

Itu semua merupakan tahapan dalam menggapai jodoh terbaik kita. Kesimpulan ini bukan sekedar omong kosong belaka. Beberapa teman saya yang saat ini telah berumah tangga, berkesimpulan demikian.

Kembali ke pernyataan Ustad Yusuf Mansur yang menjadi pembuka tulisan ini. Bahwa kita sering lupa untuk memfokuskan perhatian kepada sang Pemilik jodoh.

Seandainya berfokus kepada-Nya, insya Allah, kita tidak akan pernah berkecil hati, lebih-lebih berputus asa. Biarkan saja semuanya mengalir. Apa pun yang terjadi terimalah dengan lapang dada. Pada akhirnya perjalanan kita akan sampai pada jodoh yang kita idamkan. Kuncinya, sekali lagi saya ingatkan, hanyalah memfokuskan perhatian kita kepada sang Pemilik jodoh.

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*