Demi Elektabilitas, Perbaikilah Casing Kita

Demi Elektabilitas, Perbaikilah Casing KitaElvin Miradi, kawan blogger saya, mengomentari tentang penampilan Suya Paloh. Menurutnya, di antara ketua umum partai politik, Surya Paloh-lah yang tampil tidak kelimis. Elvin memberikan masukan agar Surya melaksanakan perubahan ‘casing’ demi elektabilitas.

“Masalahnya gini, generasi kami tumbuh dengan menonton Unyil dan Popeye dimana tokoh antagonisnya semua brewokan. Jadi mungkin dengan bercukur, Beliau bisa memenangkan lebih banyak hati di generasi kami,” kilah pemilik penerbit DigiPustaka ini.

Anak saya yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar pun sependapat dengan Elvin. Menurutnya, Ketua Umum Partai Nasdem itu lebih terkesan antagonis.

Kawan, penampilan walau bagaimana pun tetap memberikan kontribusi terhadap keberhasilan kita. Hal itu sangat disadari oleh sebagian besar masyarakat kita. Buktinya, orang-orang  yang mengajukan diri menjadi calon legislatif melakukan perubahan wajahnya secara besar-besaran. Ya, dengan perantaraan photoshop dia menghilangkan jerawat, noda hitam, menyuburkan kumis yang tadinya jarang. Sebelum dipajang dan ditempelkan di pohon-pohon, di tiang telepon,  di tiang listrik, atau di depan rumahnya sendiri, potret dirinya benar-benar divermak sesuka hatinya.

Itulah bukti bahwa penampilan sangat berkaitan erat dengan elektabilitas seseorang. Sebagian besar bangsa kita memang lebih terpesona oleh penampilan casing.

Ingat pula bahwa di antara calon mertua pun sebenarnya masih banyak yang akan terkesan dengan casing calon mantunya. Jadi, tidak ada salahnya jika kita sedikit mematut diri di depan cermin, memperbaiki penampilanmu sebelum datang bertandang menemui gebetanmu.

Jika kamu masih berpikir, “Pokoknya, inilah penampilan asliku. Kalau suka silakan terima, gak suka juga gak apa-apa” ya tingkat probabilitas keberhasilan dalam menggaet  hati gebetan pun tentu akan jauh berbeda  jika kamu memperhatian penampilanmu.

Percaya dah kata-kata saya, bahwa gebetanmu walau bagaimana pun masih mempertimbangkan casing sebelum menerima cinta ikhlasmu. So, demi elektabilitas, gak ada salahnya jika kamu pun mempertimbangkan saran saya untuk sedikit mengubah casing-mu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*