Passion, Gairah, Semangat, Keinginan Besar, Renjana

Passion, Gairah, Semangat, Keinginan Besar, RenjanaPassion (from the Ancient Greek verb πάσχω (paskho) meaning to suffer) is a term applied to a very strong feeling about a person or thing. Passion is an intense emotion compelling feeling, enthusiasm, or desire for something.

Seperti itulah kata passion di-jlentreh-kan oleh Wikipedia. Passion oleh google translate diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi gairah, semangat, nafsu, keinginan besar, kegemaran, berahi, kemarahan, kegemasan, cinta berahi, keberahian, renjana.

Semua keinginan yang diwujudkan dalam ikhtiar penuh passion hasilnya akan sangat jauh berbeda dengan yang diwujudkan asal-asalan. Jika kamu saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan jodoh dengan modal asal-asalan jangan berharap akan berhasil secara gemilang.

Bila kamu hidup di atas prinsip: diterima ya syukur gak diterima pun gak apa-apa, jangan banyak berharap pilihan diterima yang akan kamu raih. Dengan prinsip asal-asalan, pencapaianmu bisa jadi hanya sampai sebatas gak diterima. Setelah kegagalan yang kamu raih, kamu pun masih mengatakan gak apa-apa. Lantas, bagaimana Tuhan bisa mengentasmu dari kubangan jomblo?

Ingatlah Allah telah berfirman dalam QS 13:11, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka”.

Siapa menebar kesungguh-sungguhan dalam ikhtiar, akan menuai keberhasilan gemilang di masa depan. Itu merupakan sunatullah. Jangan ragu-ragu untuk menerapkan pemeo tersebut. Lagi pula, jika kamu berupaya dengan setengah hati akan merasakan rasa capek yang sama dengan bekerja secara bersungguh-sungguh. Tapi, dari hasil penacapaian ikhtiar tentu akan sangat berbeda. Ikhtiar dengan bermodalkan asal-asalan, hasilnya pun tentu asal-asalan. Bekerja dengan penuh semangat dan disertai passion, hasilnya pun akan sesuai dengan jerih payahmu itu.

Sekarang segalanya saya serahkan kepadamu sepenuhnya. Mau memilih cara yang mana? Ingat, jangan merenungi nasib lalu menyalahkan Tuhan jika selama ini ikhtiarmu masih belum optimal. bersabar, berdoa, dan berikhtiarlah dengan penuh passion. Setelahnya kamu tinggal bertawakal kepada-Nya. Tunggulah hasil atas jerih payahmu itu. Insya Allah akan meledak dengan dahsyat. Semoga!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*