Pasangan dengan Beda Usia Juauhh Sekaleee….!

Ashton-DemiTrend yang berkembang akhir-akhir ini di antara para pasangan pesohor adalah usia si pria jauh sangat muda dibandingkan dengan pasangan wanitanya. Di Hollywood ada pasangan Demi Moore dan Ashton Kutcher sementara di tanah air ada pasangan Yuni Shara dan Rafli Ahmad.

Permasalahan jatuh cinta memang tidak pandang usia. Saya pernah menonton sebuah tayangan di BBC, seorang pemuda Inggris berusia 19 tahun jatuh cinta kepada teman ibunya yang usianya sudah berkepala empat. Cinta di antara mereka kemudian berlanjut hingga ke pelaminan. Saat ini si pemuda sudah berusia 36 tahun dan isterinya sudah berusia 62 tahun. Di televisi saya perhatian kemesraan di antara mereka masih tampak. Apakah itu sekedar dibuat-buat ataukah memang sejatinya demikian? Wallahu alam bi sawaab.

Kembali ke pasangan pesohor kita, cinta Yuni Shara dan Rafli Ahmad akhirnya kandas dan tak berlanjut ke jenjang pernikahan sedangkan cinta Demi Moore dan Ashton Kutcher berujung pada gonjang-ganjing perceraian.

Apakah kamu saat ini sedang menghadapi dilema yang sama? Kamu sedang menjalin kasih dengan seseorang yang usianya suangat juauh di atasmu? Jika benar,  patut dipertimbangkan bahwa galibnya makhluk Tuhan di mana pun berada, manusia akan semakin berkurang kemampuan dan keelokan fisiknya. Perhitungkan dari sekarang bahwa pada suatu saat pasanganmu akan beranjak tua bahkan dua kali lipat melebihi kecepatanmu.

Seorang perempuan beroleh jodoh pria dengan beda usia cukup mencolok, tampaknya merupakan hal yang dianggap lazim di republik ini, sementara kebalikannya dianggap hal yang sangat tidak lazim. So, kamu harus mempersiapkan diri dengan tatapan aneh orang-orang di sekitarmu bila suatu saat kamu berjalan bersama pasanganmu sambil menunjukkan kemesraan di antara kalian. Hal lain yang kadang muncul di antara pasangan yang tidak lazim ini, seperti yang diungkapkan oleh si pria yang mempersunting kawan karib ibunya itu, isterinya kadang memperlakukan dirinya seperti seorang anak (Ya, mungkin itu sudah naluri keibuan apalagi pasangan ini memang tidak dikaruniai anak hingga sekarang).

Itulah sekelumit cerita tentang pasangan dengan perbedaan usia yang sangat jauh. Bukan masalah, buktinya hingga saat ini kawan kita yang nongol di BBC itu masih awet dengan pasangannya. Mau contoh yang lain? Lihatlah pasangan Clift Sangra dengan Suzana. Cinta mereka terputus hanya karena ajal yang memisahkan mereka. Onky Alexander (bintang film pujaan di era 80-an)  masih menjalin kasih dengan sang isteri, Paula Ayustina Saroinsong, seperti halnya Andhika Gumilang dengan Melinda Dee yang tetap saling setia meskipun kehidupan mereka sedang berada dalam pusaran angin puting beliung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*