Para Penyebar Virus Kebahagiaan

Ramah TamahSering kali kita berhadapan dengan orang-orang yang tidak cantik atau pun tidak ganteng namun kepribadiaannya sangat menyenangkan. Dia semacam penyebar virus namun virus yang tak merepotkan. Siapa pun yang berdekatan dengannya akan hanyut terseret derasnya arus kebahagiaan. Tidak sedikit yang kemudian jatuh simpatik kepada dirinya, tidak terbatas pada kaum pria maupun dari kalangan wanita saja.

Kadang sulit dijelaskan mengapa kita jatuh simpatik padanya. Namun demikian, berdasarkan pengalaman yang dialami dapat saya jelaskan beberapa penyebabnya, antara lain:

Cermat dalam Menjaga Kebersihan
Orang itu begitu pandai menjaga kebersihan. Pakaiannya sekalipun tidak selalu baru namun tampak rapi dan bersih. Rambut tertata rapi. Setiap kali tersenyum, akan tampak deretan giginya yang terawat baik. Tak tercium bau gak sedap sedikit pun dari bagian tubuhnya. Minyak wangi yang dikenakannya mungkin murah tapi cukup menebar aroma yang menyejukkan.

Rendah Hati
Setiap orang terkesan dengan sikap rendah hatinya. Semua orang tahu bahwa ia orang paling kaya di kampungnya. Meskipun demikian, tak tersirat sedikit pun aura kesombongan dalam dirinya. Ia tak pernah membeda-bedakan orang berdasarkan tinggi rendahnya status sosial. Ia peduli terhadap derita yang dialami tetangga. Tak pernah hitungan saat membantu seseorang.

Jujur
Setiap kali menerima kepercayaan, ia berlaku amanah. Tak ada titipan yang diselewengkan. Jika berhutang dia memegang komitmen untuk membayar pada waktunya. Apabila ternyata dia tidak mampu membayar saat jatuh tempo, ia akan menyampaikan permohonan maaf.

Penghibur Sejati
Saya ingin bertanya dan tolong jawab secara jujur. Senangkah kamu berteman dengan seseorang yang sering bikin heboh? Saya yakin rata-rata orang senang berteman dengan periang yang lebih banyak berbicara dari pada diamnya. Ada saja topik yang dibahas setiap kali berkumpul. Orang-orang seperti ini sering bikin heboh suasana sekaligus menjadi penghibur yang membuat kita sejenak melupakan tumpukan hutang.

Oke, sementara baru itu yang dapat saya tampilkan berkaitan dengan orang-orang penyebar virus kebahagiaan. Sejatinya ada setumpuk sifat yang bisa membuat orang di sekeliling kita merasa terbebas dari beban hidupnya. Namun, karena keterbatasan halaman, saya tidak bisa menguraikannya lebih banyak lagi. Saya yakin, kamu memiliki satu bahkan lebih sifat-sifat positif itu. Peliharalah baik-baik sebab sifat itulah yang besar kemungkinan akan mempertemukan dengan jodohmu.

Saya yakin, saat ini ada seseorang yang diam-diam jatuh cinta padamu hanya dikarenakan sifat positifmu itu. Percayalah!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*