Merencanakan Kehamilan Sebelum Menikah, Why Not?

Merencanakan KehamilanJodoh saja belum datang, kok sudah rempong mencari tahu tentang cara hamil yang baik. Eit, jangan salah! Persiapan itu merupakan jalan terbaik untuk meraih kemenangan. Jadi, sangat-sangatlah dianjurkan bagimu untuk mulai merencanakan kehamilanmu sekalipun hingga hari ini sang jodoh belum juga menampakkan tanda-tandanya.

Ada sejibun manfaat yang akan kamu rasakan seandainya hari ini kamu sudah memiliki pengetahuan yang cukup tentang persiapan untuk sebuah kehamilan. Jika kamu telah mempersiapkan dan menjaga dirimu baik-baik, maka kelak ketika kamu sudah menikah kemudian melahirkan, bayi yang lahir adalah bayi yang benar-benar sehat.

Organ-organ bayi mulai terbentuk saat minggu-minggu pertama masa kehamilan, jauh sebelum kamu menyadari tentang kehamilanmu. Masa ini merupakan fase kritis perkembangan bayimu. Jadi, ketika kamu memiliki persiapan yang cukup, maka insya Allah, bayi yang kelak kamu lahirkan itu adalah bayi yang sehat. Sayangnya, sedikit sekali metode yang membahas mengenai hal itu. Dari metode yang terbatas itu, salah satunya bisa kamu baca pada Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil yang ditulis oleh dr. Rosdiana Ramli, Sp. O.G.

Berikut adalah manfaat yang dapat kamu peroleh jika kamu telah memiliki persiapan awal tentang perencanaan kehamilan:
• lebih mudah hamil
• kehamilanmu kelak akan sangat sehat
• terhindar atau dapat meminimalisasi kompilkasi akibat kehamilan
• melahirkan bayi yang sangat sehat
• lebih cepat pulih pascapersalinan
• memilki pengetahuan yang cukup tentang pernik-pernik pascamelahirkan
• meminimalisasi risiko kesehatan anak saat ia telah dewasa

Dengan merencanakan secara dini masa kehamilanmu, kamu telah menang beberapa langkah dibandingkan dengan yang lain. Mengapa demikian? Sebab pada masa-masa awal, jauh sebelum kehamilanmu datang, kamu telah peduli dirimu dan bayimu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*