Menabung Emas, Why Not?

Menabung Emas Sambil Menanti Jodoh

Tidak sedikit biaya yang harus ditanggung manakala kita menyelenggarakan resepsi pernikahan. Bahkan, untuk sebuah resepsi paling sederhana pun diperlukan dana lumayan banyak. Memang lumayan berat tantangannya. Namun demikian, insya Allah, semua tantangan tersebut akan terselesaikan dengan baik jika kita melakukan persiapan. Orang bijak berkata bahwa persiapan merupakan lima puluh persen dari kemenangan.

Emas, Alat Investasi Zero Inflation

Untuk menyiapkan biaya resepsi, uang mahar, atau uang naik sekalipun, menabung dan mulai menabunglah saat ini juga. Di samping menabung dalam bentuk uang, ada baiknya kamu menabung dengan cara membeli emas. Mengapa harus menabung dalam bentuk emas? Rully Kustandar, seorang penggiat internet marketing, berpendapat bahwa emas itu sifatnya zero inflation. Emas tidak akan terpengaruh oleh laju inflasi sampai kapan pun. Artinya, kalau harga emas turun, kamu tidak akan merasa rugi sebab harga-harga komoditas lainnya pun dijamin akan menyesuaikan dengan turunnya harga emas tersebut. Sebaliknya jika harga emas naik, maka harga-harga kebutuhan lainnya pun akan menyesuaikan. Itulah alasannya mengapa emas masuk dalam jajaran alat investasi yang zero inflation.

Gadaikan Emas Jika Bahtera Rumah Tangga telah Siap Berlayar

Segeralah bergegas ke toko emas terdekat jika kamu hari ini memiliki uang untuk membelinya. Tidak perlu membeli banyak sekaligus. Belilah sedikit demi sedikit sesuai dengan kemampuanmu. Ketika bahtera rumah tangga telah siap untuk dilayarkan, tidak perlu kamu lepas sekaligus harta berkilau tersebut dengan cara menjualnya. Kamu cukup menggadaikannya saja. Bank-bank syariah banyak yang membuka layanan gadai emas.

Kelabakan, No Way!

Jodohmu mungkin masih berada dalam genggaman rahasia Tuhan. Namun demikian, kamu harus siap menyongsongnya mulai sekarang. Jika sang jodoh itu telah datang, kamu tidak akan kelabakan. Bukankah kamu telah mulai menabung untuk keperluan uang mahar dan persiapan resepsi mendatang?

Selamat menabung emas sambil menanti hadirnya jodoh!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*