Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Kepribadian Berdasarkan Tanggal KelahiranKatanya tanggal kelahiran turut menentukan watak seseorang. Boleh percaya; tidak pun gak apa-apa. Anggaplah ini semua sebagai selingan hidup. Jangan terus merasa terbebani karena ini semua berdasarkan tebakan belaka. Jika kamu merasa bahwa tulisan ini tak ada manfaatnya sama sekali, saya sarankan cukup sampai di sini saja kamu membacanya. Jangan diteruskan.

Saya mengadaptasi tulisan ini dari buku Ramalan Cinta yang ditulis oleh Hoeda Manis yang tentunya sangat manis semanis namanya. Di manakah letak keterkaitan tanggal kelahiran dan kepribadian seseorang? Simak saja uraian lengkapnya di bawah ini.

Tanggal 1
Misterius; pikirannya sulit dijangkau; penampilan luarnya tidak mencerminkan watak aslinya, suka diperhatikan. Dalam urusan asmara dia masuk dalam jajaran manusia pasif sehingga pasangannya harus aktif. Jika diibaratkan mesin dia termasuk tipe diesel. Sulit panas, tapi begitu panas maka reaksinya akan melonjak di luar perkiraan.

Tanggal 2
Daya pesonanya tinggi; pintar menyenangkan pasangan; dan penuh kasih sayang kepada sesama. Kekurangannya terletak hanya pada sifat rada egoisnya saja. Dalam hal bercinta, ia termasuk tipe pemalu namun pintar dalam menyenangkan pasangannya.

Tanggal 3
Humoris; periang; pintar menghangatkan suasana dengan joke-joke segarnya. Kalaupun dianggap memiliki kekurangan, kekurangannya hanya terletak dalam ketidakmampuannya untuk berbasa-basi. Dalam urusan asmara dia termasuk tipe yang tidak banyak tahu dalam mengungkapkan perasaan tapi pintar dalam memenuhi keinginan pasangannya.

Tanggal 4 dan 5
Biasanya penampilannya good looking dan sangat menawan; pintar membahagiakan siapa pun. Sayangnya dia seorang pembosan. Untuk urusan asmara , dia masuk dalam jajaran orang yang tidak ulet sehingga dihadapkan pada sedikit tantangan saja, ia akan mudah menyerah.

Tanggal 6
Romantis, lembut, dan penuh kasih sayang. Ia akan sangat senang jika  telah mampu menyenangkan orang lain. Berbahagialah orang-orang yang berpasangan dengan seseorang yang dilahirkan pada tanggal 6 karena akan senantiasa dimanjakanya.

Tanggal 7
Penyendiri dan tidak menyukai kegiatan bersama. Dia selalu menganggap urusan cinta adalah masalah yang serius.

Tanggal 8
Tingkat imajinasinya tinggi, rajin, tekun, dan menyukai kegiatan di luar ruangan. Dalam urusan asmara ia termasuk tipe orang yang mudah bosan terhadap pasangannya.

Tanggal 9
Lembut, sensitif, dan vitalitasnya tinggi. Untuk urusan cinta, dia akan kuat mempertahankan hubungan cintanya selama memang menyenangkannya. Jika cinta itu dirasakannya basi, dia dengan begitu saja akan meninggalkannya.

Tanggal 10
Bukan tipe petualang. Baginya hidup itu bukan sesuatu yang harus dihadapi dengan serius amat. Namun dalam urusan asmara sangat bertolak belakang dengan sifat aslinya tersebut. Ia menempatkan dan memperlakukan cinta dan kasih sayangnya dengan sepenuh hati.

Tanggal 11
Rendah hati, pemalu, dan pendiam. Dalam urusan asmara ia cenderung pasif namun pintar membahagiakan kekasihnya. Kekurangannya hanya dalam urusan mudah berprasangka saja. Emosinya mudah terpicu oleh prasangkanya tersebut.

Tanggal 12
Enerjik, semangatnya tidak ada matinya. Sejalan dengan wataknya, orang-orang yang lahir pada tanggal 12 sangat enerjik dan antusias dalam memperlakukan cintanya.

Tanggal 13
Jangan dipercaya kalau ada orang yang berkata bahwa kelahiran pada tanggal 13 akan membawa sial. Justru sebaliknya akan beruntung karena ia memiliki sifat cerdas, berwawasan luas, dan kritis. Demikian juga dalam urusan asmara. Dia sangat cerdas dalam membahagiakan pasangannya.

Tanggal 14
Berwibawa, tegas dalam pendirian, dan berkepribadian kuat. Ia pun sangat pandai dalam membangun hubungan kemesraan dengan pasangan hidupnya.

Tanggal 15 dan 16
Sosok dan pribadinya sangat menawan. Namun, jika tak pandai mengelola emosinya, ia akan hanyut pada sifat angkuh. Dalam urusan cinta ia akan sangat mudah luluh jika tersentuh oleh kelembutan budi pekerti pasangannya.

Tanggal 17, 18, 19, dan 20
Kalem, penurut, menjalani kehidupan apa adanya. Dalam urusan cinta dia cenderung sangat sensitif dan mudah mengalah demi kebahagiaan pasangannya.

Tanggal 21 dan 22
Santai dalam menjalani hidup; tidak gampang tertarik untuk terlibat dalam urusan orang. Filosofi hidupnya tidak menggariskan akan pentingnya cinta. Namun, ketika hatinya terpagut asamara, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih cintanya.

Tanggal 23 dan 24
Pesolek alias gemar berdandan demi perbaikan penampilannya; manja dan gemar dipuji. Ia bisa menjadi pasangan cinta yang istimewa meskipun belum tentu bisa menentramkan.

Tanggal 25 dan 26
Agresif, semangatnya tak pernah mati. Dia bisa menjadi kekasih yang setia jika pasangannya bisa mengistimewakannya.

Tanggal 27 dan 28
Pribadinya cenderung tertutup dan memiliki sifat pemalu. Namun demikian, ia adalah tipe pendengar yang baik dan bijaksana. Ketika ia mendapatkan kekasihnya yang tepat ia akan berubah menjadi sosok yang terbuka dan hangat dalam menanggapi cinta.

Tanggal 29, 30, dan 31
Insan-insan yang dilahirkan pada penghujung bulan ini cenderung sensitif dan keras dalam bersikap. Hati-hati jangan sampai menyinggung perasaaannya karena ia sangat sulit memaafkan kesalahan orang lain. Meskipun demikian, ia adalah sosok yang sangat setia terhadap pasangannya.

Begitulah watak seseorang dikaitkan dengan tanggal kelahirannya. Sekali lagi saya katakan kamu boleh tidak percaya dengan semua ini. Anggap saja sebagai intermezo dalam menghadapi ketatnya hidup ini.

25 Comments

  1. Wah amantab banget artikelnya gan
    moga bermanfaat buat smuanya
    salam satu jiwa…..

  2. Q tanggal 31
    Krens D pkok’nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>