Katakan TIDAK Sekali Lagi pada SELINGKUH

SelingkuhDengan suara lantang dan keras, katakan TIDAK sekali lagi  pada SELINGKUH. Niat ini harus berkali-kali dibisikkan di dalam hati, diucapkan secara lisan, dan dilaksanakan melalui perbuatan.

Mengapa saya begitu serius dengan urusan yang satu ini?

Ya, saya sangat-sangat serius dengan urusan yang satu ini sebab selingkuh adalah penyakit jiwa yang sangat merugikan bagi siapa pun. Dampaknya bukan saja dirasakan oleh yang bersangkutan, melainkan juga oleh orang lain.

Selingkuh dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBI) Edisi Kedua 1991 didefinisikan sebagai tidak berterus terang; tidak jujur; suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; curang; serong. Semua yang tertera dalam KBI memang ada dalam perbuatan selingkuh. Memang benar, perbuatan selingkuh diawali oleh ketidakterusterangan atau ketidakjujuran kepada pasangan. Segala cara ditempuh untuk menutupi sikap serong. Dan semua itu bermuara pada pengkhianatan cinta kepada pasangan.

Begitu besarnya bahaya laten selingkuh. Orang-orang yang berselingkuh sering kali tidak bisa berpikir secara rasional. Akibat terlalu mengedepankan perasaan, akal sehat tidak jalan. Tak ada pertimbangan sama sekali tentang siapa partner selingkuhnya. Lebih-lebih jika perbuatan serong tersebut sudah merambah ke urusan ranjang.

Bila kamu sudah berada di tepi jurang perselingkuhan, waspadalah! Bisa jadi, sebelum dengan kamu, partner selingkuhmu itu telah melakukan hal yang sama dengan orang lain. Adakah jaminan bahwa sebelumnya dia hanya berhubungan badan dengan orang-orang yang sehat? No, taka ada jaminan seperti itu. Bersiaplah kamu berhadapan dengan ancaman penyakit menulas seksual (PMS).

Itu semua khan bisa dicegah dengan menggunakan kondom. Betul memang demikian, tapi yang paling ampuh lagi adalah tidak melakukan aktivitas seksual kecuali dengan isteri atau suami masing-masing yang terjamin kesehatannya.

Dan mesti diingat,efek perselingkuhan, sakitnya dirasakan oleh berbagai pihak: anak dan isteri, mertua, keponakan, kakek-nenek. Pokoknya rasa sakit akibat perselingkuhan ditanggung renteng oleh banyak pihak.

Luka di kaki akan mudah diobati, tapi luka dihati obatnya sulit dicari.

Katakan TIDAK sekali lagi pada SELINGKUH!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*