Karakter Shio Tikus

shio tikus

Foto: koleksiprangko-uangkuno.blogspot.com

Orang-orang yang lahir pada tahun tikus memiliki kesadaran akan potensi fisik maupun mental yang dimilikinya. Dengan modal dasarnya tersebut ia akan mencari peluang guna mencapai cita-citanya. Sesuai dengan sifat binatang yang menjadi lambangnya, ia sangat pandai mencari celah dalam kesempitan. Ia memahami betul lubang atau lorong kehidupan mana yang harus dilaluinya.

Pribadinya dikenal sebagai seorang cerdik dan tekun. Ia boleh dikatakan hampir tak kenal kata bosan dalam melaksanakan setiap aktivitas. Tingkat kreativitasnya juga cukup tinggi.

Orang-orang yang lahir pada tahun tikus adalah seorang pemimpi besar. Dan mimpinya itu akan diupayakannya agar bisa terwujud. Mereka adalah pekerja keras. Jangan terlalu banyak melibatkannya dalam suatu perencanaan karena dia bukan tipe perencana. Sebagiaman dikatakan tadi, mereka adalah tipe pekerja bukan pemikir.

Sebenarnya orang-orang shio tikus adalah insan yang sangat menyenangkan dalam pergaulan. Hanya saja mereka kadang tidak bisa membedakan kapan saat bercengkrama dan kapan saat bekerja. Kelemahan tersebut dikarenakan mereka adalah tipe pekerja keras. Akibat kelemahan tersebut, sering kali mereka dicurigai oleh kawan sepergaulannya sedang memanfaatkan kesempatan berteman demi keuntungan pribadi.

Pendapat tersebut sesungguhnya sangat keliru. Mereka sebenarnya orang yang tahu kapan bersilaturhami dan kapan bekerja mencari untung. Mereka sangat menghargai segala aspek persahabatan. Baginya, siapa pun yang menawarkan persahabatan dengan tulus akan dibalas dengan persahabatan yang lebih tulus.

Satu hal yang perlu diwaspadai oleh shio tikus adalah sifat serakah. Mereka harus berhati-hati dalam setiap aktivitasnya serta banyak berintrospeksi diri agar tidak terjebak dalam perbuatan serakah.

Dalam urusan asamara, shio tikus sangat mendambakan pasangan yang bisa memberikan ketentraman lahir dan batin.

TAHUN LAHIR SHIO TIKUS: 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008….

One Comment

  1. oya km lg ngapin tu ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*