Bau Badanmu Jangan Sampai Tercium si Dia

Bau BadanHal yang sering diabaikan oleh cowok maupun cewek saat melakukan pendekatan adalah masalah aroma badan. Kadang-kadang terlalu pede dengan aroma tubuhnya sendiri. Syukurlah kalau keringatmu itu harum semerbak bak minyak kesturi. Jika sebaliknya, cowok atau cewek mana yang mau berdekatan denganmu?

Selama ini kamu banyak diajuhi lawan jenismu, jangan-jangan penyebabnya adalah bau badanmu yang gak sedap itu. Coba koreksi diri sebelumnya. Untuk urusan yang satu ini jangan coba-coba minta bantuan teman atau tetangga, ya?! Ciumlah ketiakmu sendiri!

1. Perhatikan Kebersihan Badan
Kamu mandi berapa kali dalam sehari? Wah, jangan-jangan Cuma tiga kali dalam seminggu. Pantas gaka ada yang mau mendekat, kecuali lalat kali. Oleh sebab itu, mandilah setidaknya sekali dalam sehari. Lebih baik lagi jika lebih dari satu kali. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah keringat dan bakteri di tubuh. Tak ada yang mengatakan bahwa keringat menimbulkan bau. Persoalan baru timbul ketika mikroskopis bakteri yang hidup secara alami di kulit bercampur dengan keringat. Bakteri berkembang biak dengan cepat dan timbullah bau tak sedap itu. Solusinya, cuci bersihlah tubuhmu, khususnya pada bagian tubuh yang banyak berkeringat. Upaya ini sangat jitu dalam mengurangi bau badanmu.

2. Jangan Lupa memakai Sabun Antibakteri
Kalau membeli sabun mandi, carilah yang ada tulisan antibakteri-nya. Sabun jenis ini sangat ampuh digunakan dalam memerangi bakteri penyebab bau di tubuhmu.

3. Keringkan Seluruh Tubuhmu dengan Handuk yang Bersih
Jangan lupa untuk mengeringkan badanmu sehabis mandi. Sebab, bakteri penyebab bau badan akan mudah berkembang biak di permukaan kulit yang basah. Keringkan badanmu dengan handuk yang bersih.

4. Gunakan Juga Deodoran atau Antiperspirant
Selesai mandi dan mengeringkan badan oleskan di ketiakmu deodoran atau anti perspirant. Pemakaian deodoran merupakan cara menyamarkan bau bakteri pada kulit. Deodoran sama sekali tidak bisa mencegah aliran keringat di tubuh. Antiperspirant mengandung aluminium klorida. Bahan kimia ini berfungsi untuk mengurangi keringat. Untuk mendapat hasil yang lebih baik, coba gunakan kedua produk ini dua kali sehari. Tapi kalau mau pedekate, ya oleskanlah lagi antiperspirant atau deodoran ini.

5. Kebersihan Pakaian Juga Harus Dijaga
Pada musim kemarau biasanya jumlah keringat juga lumayan banyak mengalir. Hal ini menyebabkan pakaian lebih cepat basah. Guna mencegah bau badan yang tak sedap, sering-seringlah mengganti pakaianmu. Pakaian bersih sangat membantu dalam menjauhkan bau tak sedap dari badanmu.

Penting juga untuk secara periodik mengganti kaus kaki. Jika kakimu memiliki problem bau tak sedap, coba taburkan bubuk deodoran di sepatumu. Sering bertelanjang kaki, juga merupakan cara untuk menghilangkan bau yang bersumber dari kakimu.

6. Perhatikan Pula Pola Makanmu
Bau badanmu sangat ditentukan pula oleh pola makanmu. Daging merah yang terlalu banyak dikonsumsi bisa menimbulkan tidak sedapnya bau badanmu. Selain itu, cabai, makanan pedas, bawang merah, dan bawang putih juga ditenggarai sebagai penyebab bau badan tak sedap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*