Cinta Berlebihan akan Sangat Menyakitkan

Cinta Berlebihan akan Sangat MenyakitkanApa pun yang dikategorikan sebagai sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Makan berlebihan tidak baik. Minum berlebihan juga tidak baik. Mencintai seseorang secara berlebihan juga sangat tidak baik. Mengapa demikian? Silakan baca alasannya di bawah ini.

Jika kita mencintai seseorang secara berlebihan, secara perlahan namun pasti kita akan mulai melupakan cinta kita kepada sang Khalik, yakni Tuhan yang telah menciptakan seseorang yang kita cintai itu. Bahkan, derajat cinta kita kepada seseorang itu seakan melebihi cinta kepada penciptanya.

Dampak lanjutannya pun akan lebih parah lagi. Kita bisa mempertuhankan si seseorang itu. Kita lupa bahwa dia sesungguhnya hanyalah makhluk seperti halnya kita. Tapi perlakuan yang kita berikan kepadanya jauh melebihi segala-galanya.

Semacam ketagihan oleh zat adiktif. Itulah perumpamaannya jika kita begitu mengedepankan pemujaan kita kepada orang yang amat kita cintai. Jika tiba pada situasi seperti itu, apa pun yang dititahkannya senantiasa kita turuti. Perintah orang tua sudah tidak kita dengar lagi. Bahkan, perintah Tuhan pun telah dianggap sepi.

Bahaya, sangat bahaya sekali seandainya kehidupan kita tiba pada titik ini. Kita seperti robot yang begitu mudahnya dikontrol pergerakannya oleh seseorang yang kita dewa-dewakan itu.

Dan yang lebih parah lagi, jika kemudian Tuhan tidak menakdirkan dirinya sebagai jodoh kita, kita pun akan dibuat kecewa. Karena cinta kita begitu berlebihan, maka rasa kecewa kita pun akan berlebihan pula. Kasus bunuh diri yang marak di seantero jagat ini, salah satunya diakibatkan oleh cinta yang berlebihan itu.

Makanya, jika kita sedang berada dalam situasi ini, segeralah bertobat. sadarilah semua kesalahan tersebut. Sebelum semuanya terlambat, mari kita sadari bahwa tidak ada manfaat yang bisa kita ambil dari setiap prilaku kita yang berlebihan. Jika kita tetap bertahan dalam situasi ini, maka tunggulah buah akibatnya yang benar-benar sangat menyakitkan.

Jangan berlebihan. Sekali lagi saya sampaikan agar kita tidak berprilaku dan mencintai seseorang secara berlebihan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*