Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak TerkabulkanSetelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Tengoklah tahanan KPK yang notabene beristrikan mantan runner up Putri Indonesia dan menjabat Bupati di Provinsi Banten itu. Ketika orderan proyek berjibun hingga menjadikannya melimpah ruah dengan kekayaan, yang diperhatikan pertama bukanlah kaum papa yang miskin dan anak-anak yatim yang telantar. Yang dikoleksinya bukanlah amal jariyah, melainkan mobil-mobil supercar yang harganya sungguh tidak masuk di akal.

Sudahlah, cukup sampai di sini saja saya berdoa dan meminta serta berangan-angan menjadi orang paling kaya di dunia. Allah mahatahu dengan segala rencana gila saya jika ditakdirkan kaya raya. Allah teramat mafhum dengan napsu syahwat yang akan sulit dikendalikan seandainya memiliki simpanan bermiliar-miliar rupiah.

Bisa jadi, ketika harta saya berlimpah ruah di mana-mana, yang pertama diinginkan adalah menambah koleksi pendamping hidup dengan cara nikah siri dan menaruh perempuan simpanan di setiap provinsi. Efeknya malah bikin berantakan keluarga yang, insya Allah, telah mencapai tahap sakinah mawadah warahmah yang juga telah dibangun dengan susah payah.

Kemudian setelah itu, tumbuhlah ketidakpuasan dengan layanan dan sajian yang dihidangkan oleh sang pendamping hidup. Dengan dalih itulah kemudian saya mencoba merebut hati artis-artis cantik dengan cara iming-iming kemilau mobil mewah.

Saat harta melimpah, saat itu pula rumah tangga saya berantakan. Saat kemewahan dinikmati, saat itu pula benih saya sebar di rahim-rahim perempuan muhrim dan bukan murim saya.

Terima kasih Tuhan dengan segala yang Engkau turunkan kepada hamba. Terima kasih Tuhan Engkau tidak mengarahkan hamba-Mu ke jalan yang sangat sesat itu. Terima kasih Tuhan Engkau telah hindarkan hamba dari jalan menuju Rumah Tahanan KPK.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*