Berkah Silaturrahim, Enteng Jodoh!

Berkah Silaturrahim, Enteng Jodoh!“Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah menyambung silaturrahim .” (HR Bukhari)

Tak ada satu pun yang menyangsikan keampuhan silaturrahim. Sebagaimana disebutkan di atas, silaturahim menjadi perantaraan panjangnya usia kita dan makin lapangnya rezeki kita. Pengertian rezeki tidak hanya sebatas makna tangible (uang, barang atau materi) melainkan bisa meluas. Rezeki bisa juga hadir dalam bentuk intangible; bisa berbentuk kabar berita, ilmu pengetahuan, wawasan, kemudahan. Dan salah satu bagian rezeki yang intangible itu adalah jodoh kita.

Alangkah indahnya dan segera terasa manfaatnya seandainya silaturrahim kamu jadikan sebagai kebutuhan primer mulai hari ini. Sebab, silaturrahin menjadi perantara hadirnya rezeki, termasuk jodoh yang selama ini kita idam-idamkan.

Silaturrahim boleh juga disebut sebagai sarana pembentukan networking. Menurut Edithya Miranti dan Devi Lusinawati, orang-orang yang terlatih dalam sebuah network akan merasakan tiga manfaat langsung. Pertama, mereka akan memperoleh informasi berkualitas tinggi. Kedua, mereka akan mendapatkan solusi maksimal untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi. Ketiga, mereka akan mendapatkan sebuah kekuatan (power) yang sangat dahsyat.

Penggiat internet marketing, Rully Kustandar, dalam sebuah kesempatan pernah menyampaikan bahwa jika dirinya sedang terpuruk, dia akan membuat daftar nama minimal 30 orang untuk ditemuinya. Rully kemudian datang bersilaturrahim kepada orang-orang yang telah didaftar tersebut secara bergiliran. Dia bertandang menyambangi orang-orang tersebut untuk betegur sapa, mengobrol tentang masalah-masalah ringan, dan menyambung tali siaturrahim yang terputus. Dan Subhanallah, ia menerima banyak manfaat dari kegiatan silaturrahim tersebut. Beban yang melilit kehidupannya sedikit demi sedikit mendapatkan solusinya.

Berkaitan dengan urusan jodoh, saya termasuk kelompok orang yang tidak pernah meragukan sedikit pun mengenai manfaat dari silaturrahim ini. Saya adalah saksi hidup yang beroleh jodoh melalui berkah dari silaturrahim ini. Jika memang begitu besar manfaatnya, mengapa kamu masih menutup diri dan tidak mencoba bersilaturrahim untuk menyelesaikan persoalan jodohmu. Insya Allah, berkah silaturrahim, enteng jodoh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*