Berkah Sedekah, Enteng Jodoh

berkah sedekahDi tempat saya bekerja setiap hari, sebelum kami beraktivitas, senantiasa dilaksanakan briefing pagi. Pada kesempatan tersebut kami bisa saling berinteraksi dengan membicarakan berbagai hal. Mulai dari masalah pekerjaan hingga ke persoalan-persoalan ringan yang sifatnya sangat pribadi.

Banyak hikmah yang bisa saya tarik dengan mengikuti forum tersebut. Satu di antara hikmah yang bisa saya peroleh adalah tentang manfaat bersedekah. Hikmah itu pernah dibeberkan oleh pimpinan kami. Beliau bercerita bahwa kesuksesan hidup yang diraihnya semata-mata disandarkan pada sedekah yang memang rutin dilakukannya.

Pernah suatu ketika Beliau menyedekahkan rumahnya. Padahal rumah itu diperolehnya dengan susah payah. Ya, dengan gaji pas-pasan Beliau dan istrinya memberanikan diri untuk mencicil rumah tipe 27 tersebut. Pada suatu hari datanglah seorang pengurus yayasan anak yatim piatu menemui Beliau. Disampaikannya bahwa yayasan yang dikelolanya itu membutuhkan sebuah rumah tempat bernaung anak-anak yatim piatu yang diasuhnya.

Tanpa berpikir panjang, Beliau segera memenuhi permohonan pimpinan yayasan yatim piatu tersebut. Properti satu-satunya, yakni rumah tipe 27 itu, diserahkan oleh Beliau untuk digunakan oleh anak-anak yatim piatu. Padahal waktu itu kontrakannya mau habis. Rencana sebelumnya, menjelang kontrakan habis, Beliau dan keluarganya akan pindah ke rumah pribadinya tersebut.

Apakah yang terjadi setelah itu? Subhanallah, belum genap setahun rumah itu diserahkan kepada yayasan yatim piatu tersebut, Allah menganugerahkan rizki kepada Beliau berupa tiga rumah tipe 36. Lokasinya tidak jauh dari rumah tipe 27 yang telah disumbangkan oleh Beliau tersebut.

Setelah itu, Beliau secara rutin bersedekah. Dalam kondisi sesusah apa pun, Belaiu senantiasa menyisihkan rizkinya untuk bersedekah. Manakala ujian dari Allah SWT datang menghampiri, Beliau akan semakin meningkatkan sedekahnya itu. Menurut Beliau, sedekah menjadi penangkal datangnya musibah dan fitnah. Kedua jenis ujian dari Allah itu dapat terlewati setelah kita bersedah.

Saya mencoba mempraktikkan pengalaman Beliau dengan mencoba memulai bersedekah pula. Alhamdulillah, segala yang disampaikan oleh Beliau memang benar adanya. Ujian dan cobaan memang datang bertubi-tubi menghampiri kehidupan saya dan keluarga, namun semuanya bisa teratasi dengan baik berkat Allah memberi saya banyak solusi. Ya, saya merasakan betapa Allah SWT senantiasa memberikan jalan keluar manakala saya menghadapi ujian dan cobaan. Problem seberat apa pun, alhamdulillah, bisa teratasi dengan baik.

Nah, bagi kamu yang saat ini tengah dirundung malang karena jodoh tak kunjung datang, cobalah resep cespleng dari atasan saya tadi. Silakan bersedekah serutin mungkin. Tentang hasilnya, silakan sampaikan kepada saya dengan cara mengklik HUBUNGI KAMI yang tertera pada bagian atas postingan ini. Setelah itu, silakan tuangkan semua manfaat sedekah yang kamu peroleh, khususnya berkaitan dengan jodoh yang selama ini kamu impikan.

Tentu saja, dalam pemuatan testimoni nanti, nama dan identitasmu tidak akan dimunculkan secara terbuka. Semua itu dilakukan demi menjaga privasimu. Saya tunggu kesaksianmu.

3 Comments

  1. sedekah kunci dari kesuksesan. membuat hati jadi tenang dan nyaman.

  2. sri zumi lestari says:

    Saya yakin seyakin nya sedekah bisa angkat drajat manusia. Dulu waktu anak ” saya kecil saya ajarkan untuk sedekah pada orang tua ..pengemis ..tukang becak tua..nominal tak usah di sebut.. kondisi saya pdhl sama miskin juga!,haha.. janda lagi! 2anak pula! Tapi seiring waktu saya bertemu jodoh pensiunan auri. Alhdlh drajatku terangkat! Tetap sedekah adlh hobby ku.. sekarang anak ku yg biasa ku suruh ngasih sudah menikah dan stay di Michigan USA. Tetap muslim dan ketika dia kerja sebagian gaji 1 nya dikirim ke Indonesia utk sedekah.Blm lama anak saya lgsg resmi naik pangkat jadi asisten maneger di restoran taraf internasional. Sekarang saya janda lagi..suami berpulang 3 th lalu.Alhmdlh anak yg kecil yg dulu rajin sedekah pd pengemis tua sekarang sudah kuliah di UGM tanpa test!..

  3. sri zumi lestari says:

    Jangan ragu dan pelit sedekah…toh uang bukan kita yg cetak…yakin haikul yakin…hidup tidak pernah ada masalah yang fatal !,ujian dan cobaan itu wajar ! Selama masih bernafas pasti Allah kasih
    h ujian tetapi bukan ujian yang mengerilan .Naudzubilah! Selamat bersedekah besar kecil yg iklas …demi Allah semata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*