Dua Jenis Perlakuan Berbeda

Dua Jenis Perlakuan

Di Photos That Shook The World kembali saya menemukan foto yang sangat menyentuh sisi prikemanusiaan siapa pun. Foto tersebut menceritakan bagaimana kita memperlakukan dua jenis hewan berbeda. Sapi sebagai hewan ternak dikarenakan identik dengan rendang, sate, gulai, atau steak sehingga dalam memperlakukannya sangat minim keterlibatan perasaan. Seperti dapat dilihat pada gambar di atas. Sementara anjing, karena ini adalah hewan peliharaan, tentu saja perlakuannya jauh berbeda dengan hewan ternak.

Apakah dirimu sedang mengalami perlakuan seperti itu? Kamu sering diperlakukan layaknya sapi seperti pada gambar di atas. Orang terdekatmu memperlakukanmu tanpa kehadiran perasaan? 

Dirimu sering dijadikan sapi perahan. Tenagamu dikuras hingga habis. Upahmu direbutnya untuk kesenangan pribadi. Kamu laksana hidangan siap saji yang terhidang di meja makan. Kamu adalah tenaga kerja romusha untuk menyuplai segala kebutuhannya.

November 2007 lalu, Sydney Morning Herald, memberitkan tentang seorang pria Australia yang mempekerjakan istrinya sebagai pelacur. Ketika istrinya tersebut hamil, pria ini memaksa istrinya untuk melakukan aborsi. Seminggu pascaaborsi istrinya dijebloskannya kembali ke rumah bordil.

Sementara itu, Tribune Pontianak juga pernah memberitakan seorang lelaki yang tega menjual anaknya yang masih berusia 12 tahun.  Anak di bawah umur tersebut diserahkan kepada seorang mucikari untuk melayani nafsu bejat para lelaki hidung belang.  Tidak cukup sampai di situ. Lelaki ini pun kemudian menjual istrinya demi lembaran rupiah.

Dari hasil keringat anak dan istrinya pria gila ini meraup untung antara 100 ribu sampai dengan Rp 350 ribu rupiah per hari. Pria yang tak pantas menyandang sebutan ayah ini, tak segan menampar putrinya, apabila menolak kemauannya itu.

Maka bersikap waspadalah. Mulai hari ini perhatikan ke arah mana kecenderungan orang dekatmu dalam memperlakukan dirimu. Jika kamu sedang menjalin kasih dengan seseorang yang memperlakukanmu layaknya hewan ternak, bersiaplah untuk segera beralih. Jaminan kebahagiaan sama sekali tidak akan ada dari dirinya.

Sebelum kamu menjatuhkan pilihan terhadap dirinya, mulai hari ini carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai jejak rekam dirinya. Jangan sampai kamu terjerembab ke lembah hitam yang sungguh memilukan seperti yang dialami orang-orang malang yang saya ceritakan di atas. Rasa cintamu, bukanlah alasan untuk menutupi kebobrokan pasangan atau calon pasanganmu itu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*