3 Waktu Paling Mustajab untuk Doa Mohon Jodoh Pada Bulan Ramadhan

berdoa-di-waktu-yang-istijabahSudah bertahun-tahun menunggu jodoh idaman tapi gak kunjung datang? Cobalah berintrospeksi. Bisa jadi selama ini kita banyak menyia-nyiakan waktu mustajab untuk terkabulkannya doa minta jodoh kita. Utamanya pada bulan Ramadhan ini. Padahal pada bulan Ramadhan Allah SWT menyediakan tiga waktu mustajab untuk terkabulkannya doa-doa kita. Termasuk di dalamnya doa atau permohonan agar mendapatkan jodoh sesuai keinginan kita. Ketiga waktu dimaksud adalah:

1. Menjelang Sahur
Rasulullah SAW bersabda:

“Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Lantas Allah berfirman, “Siapa saja yang berdoa kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, niscaya Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Sepertiga malam terakhir pada bulan Ramadhan ini senantiasa kita gunakan untuk makan sahur. Dengan demikian, amatlah mudah sesunguhnya bagi kita untuk memanfaatkan waktu tersebut untuk berdoa memohon jodoh kepada Allah SWT. Sayangnya, dalam waktu-waktu tersebut kita lebih tergoda oleh tayangan-tayangan stasiun televisi. Kita lebih banyak menyimak dagelan-dagelan yang menjauhkan kita pada perbuatan ibadah sehingga lupa untuk berdoa.

2. Saat Menjalani Ibadah Puasa
Di kampus atau di tempat kerja kita disibukkan dengan seabrek aktivitas yang membuat kita lupa untuk berdoa. Ketika sampai di rumah kita kembali tergoda oleh tayangan hiburan dari stasiun televisi. Maka hilanglah peluang untuk terkabulkannya doa permintaan jodoh kita.
Cobalah niatkan mulai sekarang. Besok, sekurang-kurangnya lima belas menit menjelang azan maghrib berkumandang, kita telah berwudhu. Lalu, panjatkanlah segala doa kita ke hadirat-Nya, termasuk di dalamnya permohonan dientengkan jodoh kita.

Ada jaminan bahwa orang yang sedang menjalankan ibadah puasa akan dikabulkan doanya hingga menjelang berbuka puasa. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Tiga golongan yang tidak tertolak doanya: orang yang berpuasa hingga berbuka, pemimpin yang adil, dan do’anya orang yang terzalimi.” (hadits Hasan riwayat Ahmad).

3. Saat Buka Puasa
Saat berbuka puasa perhatian kita lebih banyak tercurahkan pada hidangan, baik yang berada di hadapan kita maupun yang telah berada di dalam mulut. Kita lupa bahwa sesungguhnya saat-saat seperti ini merupakan waktu mustajab untuk permohonan jodoh kita kepada Allah SWT. Ini adalah waktu yang sangat tepat untuk berdoa. Oleh sebab itu, sembari menikmati hidangan, lantunkan dalam sanubari sebuah doa untuk hadirnya jodoh idaman kita.

Jaminan mengenai mustajabnya doa pada saat berbuka puasa telah disabdakan oleh Jungjungan kita Nabi Muhammad SAW:

“Sesungguhnya doa orang yang berpuasa ketika berbuka tidaklah tertolak.” (HR. Ibnu Majah; Hasan)

Nah, Bro dan sister yang masih menyandang status jomblo hingga hari ini, cobalah ketiga waktu mustajab tersebut. Semoga Allah SWT mengabulkan permintaan jodoh Anda. Semoga Allah SWT memanjangkan usia kita hingga Ramadhan tahun depan. Semoga pada Ramadhan mendatang Anda tidak lagi sendiri dan kesepian. Semoga pada Ramadhan yang akan datang jodoh idaman Anda telah hadir mendampingi buka puasa dan sahur Anda.

Amien YRA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*