1001 Tips Mencegah Dia Berselingkuh

1001 Tips Mencegah Dia BerselingkuhPada galibnya semua manusia memiliki kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi. Manakala yang dibutuhkannya itu tak bisa diperoleh dari pasangannya, bisa saja terjadi, ia akan berusaha untuk mendapatkannya dari tempat lain. Proses inilah yang kita kenal selama ini dengan sebutan perselingkuhan. Siapa pun tidak ada yang menghendaki pasangannya melakukan tindak perselingkuhan. Oleh karena itu, dari 1001 Tips Mencegah Dia Berselingkuh, yang pertama saya tampilkan adalah tips memenuhi kebutuhan paling mendasar pasanganmu!

Tak sedikit di antara kita yang terlalu berharap akan menerima banyak padahal proses memberi sangatlah minim. Zig Ziglar, seorang motivator kenamaan, menyampaikan bahwa dalam hidup ini kita akan mendapat segala sesuatu sesuai keinginan jika kita banyak membantu orang lain untuk memperoleh keinginannya. Hal ini sesungguhnya bisa kita terapkan dalam membina hubungan baik dengan pasangan kita masing-masing.

Manakala kamu berusaha untuk bisa memenuhi keinginan pasanganmu, ia pun akan berusaha untuk bisa memenuhi apa yang menjadi keinginanmu. Itu sudah menjadi hukum alam. Selanjutnya, ia pun akan berusaha untuk bisa merasakan apa yang sedang kamu rasakan.

Memenuhi kebutuhan dasar pasangan sesungguhnya sangat sederhana saja. Coba kamu fahami apa saja yang selama ini menjadi sumber kepuasannya. Pada prinsipnya setiap insan memiliki 6 kebutuhan paling mendasar, yakni: Kepastian, Ketidakpastian, Signifikansi, Cinta dan Relasi, Peningkatan dan Kontribusi. Bila kamu dapat mencari cara untuk dapat memenuhi kebutuhan mendasar ini dan menerapkannya pada hubunganmu dengan pasangan, kamu akan berhasil membangun jalan menuju kebahagiaan sehingga hubunganmu akan terbebas dari perselingkuhan.

Kepastian menghadirkan kenyaman. Apa yang membuatmu nyaman? Apa yang membuatnya nyaman? Pastikan bahwa segala tindak tandukmu membuat dirinya nyaman.

Ketidakpastian adalah variasi dan variasi adalah bumbu kehidupan. Kita sangat membutuhkan variasi dan ketidakpastian sebagai sumber energi dalam menghadapi tantangan kehidupan. Tanpa variasi kehidupan ini akan menjadi rutinitas semata hingga membuat kita terperangkap dalam kebosanan. Kita perlu banyak belajar tentang variasi dan ketidakpastian. Setiap orang suka akan hadirnya kejutan; sebuah kejadian yang tak disangka-sangka sebelumnya. Tentunya kejutan yang mendatangkan kebahagiaan. Sebab, kejutan yang tidak diinginkan hanya akan menjadi sumber masalah saja!

Signifikansi berbicara tentang seberapa pentingkah eksistensi seseorang. Kita semua perlu untuk dihargai dan dihormati. Seringkali pasangan saling berjauhan karena mereka dipisahkan oleh aktivitas kerja sehari-hari. Pasanganmu mungkin merasa berharga di tempat kerja karena hanya di tempat itulah ia beroleh penghargaan. Sementara itu, di rumah dia merasa tidak dihormati. Oleh karena itu, hormatilah pasanganmu. Jadikan dia sebagai orang nomor satu dalam kehidupanmu.

Cinta dan relasi adalah sesuatu yang kita semua perjuangkan. Tidak peduli apakah kamu seorang jomblo ataukah sedang menjalin hubungan. Kita semua akan berjuang keras agar cinta bisa hadir dalam sebuah relasi atau hubungan kemitraan. Kita memiliki pasangan tapi bisa saja tidak merasakan kehadiran cinta di dalamnya. Dan kaluaupun ada, cinta itu hadir bukan berasal dari pasangan kita.

Peningkatan juga menjadi hal penting dan tak dapat diabaikan. Kehidupanmu harus terus berkembang ke arah yang lebih positif. Hubunganmu dengan pasanganmu bagaikan tanaman. Jika tidak rajin disirami dan kurang cukup terpapar sinar matahari, tentunya tidak akan beroleh peningkatan; tidak akan tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih positif.

Kontribusi juga menjadi kebutuhan sangat signifikan. Sebagaimana evolusi telah membuktikan bahwa sesuatu yang tidak memberikan kontribusi akan tereliminasi oleh ganasnya kehidupan. Manusia memiliki kebutuhan untuk saling berbagi. Kebutuhan saling menerima dan saling berbagi adalah keniscayan dalam menjalin sebuah hubungan.

Setelah memahami 6 kebutuhan mendasar ini, cobalah mulai merenung. Lalu, resapi apa yang menjadi keinginan pasanganmu. Tanyakanlah kepada dirinya tentang apa yang dirasakannya ketika kamu mengatakan sesuatu atau melakukan sesuatu. Bertanyalah ke lubuk hatimu yang paling dalam: adakah salah satu yang dengan sengaja telah kamu abaikan dari ke-6 kebutuhan paling mendasar pasanganmu? Insya Allah, bila jawabannya telah kamu temukan, kekhawatiranmu terhadap tindak perselingkuhannya tidak akan berwujud menjadi sebuah kenyataan.

Dari 1001 Tips Mencegah Dia Berselingkuh, baru satu yang dapat saya sajikan. Sisanya yang tinggal 1000 masih saya carikan. Selamat mempraktikkannya, Kawan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*