10 Peribahasa mengenai Jomblo

ronaldo

Ronaldo

ronaldinho

Ronaldinho

Berikut adalah 10 peribahasa yang berkaitan dengan jomblo. Jangan terlalu ditanggapi serius, ini hanyalah untuk intermeso belaka.

1. Besar pasak daripada tiang = Jomblo dengan modal ceban nekat ngajak gebetan makan di restoran. Pulangnya di kasir ninggalin KTP, hape, dan jam tangan.

2. Membeli kucing dalam karung = Jomblowati berkenalan dengan cowok bertampang Ronaldo di facebook. Begitu kopi darat kenalannya itu telah bertukar wajah dengan Ronaldinho.

3. Hemat pangkal kaya = Jomblo keren dan kaya raya tapi kalau ngajak ketemuan selalu di pinggir jalan, di atas jembatan, atau di tepi kuburan.

4. Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu = Jomblo yang telah seratus kali ditolak gebetan, tapi masih setia datang ke rumahnya dengan alasan kangen main catur sama bapaknya.

5.Bagai kerakap tumbuh di batu = Jomblo kurap dan sakit kencing batu.

6. Ibarat menolong anjing kejepit = Memutar musik metal keras-keras untuk menghibur jomblo sakit gigi yang baru saja ditolak gebetannya.

7. Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh jua = Sepandai-pandainya jomblo melompat namanya ya jomblo juga.

8. Karena nila setitik rusak susu sebelanga = Pertemuan para jomblo bubar tak karuan gara-gara ada seorang jomblo buang angin sembarangan.

9. Tak ada akar, rotan pun jadi = Seorang jomblo ditolak oleh gebetan lalu menikahi ibu sang gebetan yang telah lama hidup menjanda.

10. Sudah jatuh tertimpa tangga = Seorang jomblo mengintip cewek mandi menggunakan tangga. Ia terpeleset, jatuh, lalu tertimpa tangga yang dipakainya buat mengintip cewek itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*