Kalahkan Rasa Takutmu; Menangkan Pertempuranmu

Taklukkan Rasa Takutmu“Saya belajar bahwa keberanian bukanlah ketiadaan rasa takut, tetapi kemenangan di atasnya. Orang yang berani bukanlah orang yang tidak merasa takut, tetapi orang yang mengalahkan rasa takut tersebut.”
(Nelson Mandela)

Saya tahu bahwa kamu saat ini sudah mengantongi nomor hapenya. Saya juga sudah tahu bahwa kamu sudah mengetahui alamat rumahnya. Saya pun tahu kamu sudah menyiapkan rangkaian kata paling indah buat nembak dirinya. Tapi, rasa takutmu begitu besar. Langkahmu berhenti di tengah jalan. Kamu tidak bisa menaklukkan rasa takutmu sendiri.

Terbayang di kepalamu bagaimana tercabik-cabiknya perasaanmu seandainya ia menolak cintamu. Malu, ya bukan main malunya kamu jika kasih sayangmu dicampakkannya. Apa lagi jika teman-temanmu dan juga teman-temannya mengetahui bahwa kamu ditolak olehnya. Mau dikemanakan mukamu?

Itulah deretan hantu yang membayang-bayangi dirimu. Kamu tertelan oleh rasa takut, yang sebenarnya, kamu ciptakan sendiri. Padahal, rasa cintamu kepadanya sedemikian besarnya. Bahkan, nyaris meledak!

Kawan, sebagaimana disampaikan Nelson Mandela, rasa takut adalah fitrah dalam kehidupan kita. Tak ada satu manusia pun di dunia ini yang tidak mengantongi rasa takut. Seorang preman paling brangasan sekalipun masih memiliki rasa takut. Persoalannya, terletak pada kemampuan tiap pribadi untuk menaklukkan ketakutan tersebut.

Jadi, upayakan mulai hari ini agar rasa takutmu itu tereliminasi dengan baik. Yakinkan diri, bahwa cintamu sedang ditunggu olehnya. Dia menanti pernyataan dan ketegasan bahwa kamu memang sangat mencintainya.

Segera kalahkan rasa takutmu itu. Pesaingmu saat ini juga sedang bersiap untuk nembak dirinya. Jangan kedahuluan. Jangan sampai menyesal. Jangan sampai kehilangan peluang. Jangan sampai terlambat. Jangan sampai dia berkata: “Sesungguhnya gue udah nunggu lo dari dulu. Kenapa lo baru nembak gue ketika sohib lo udah ngelamar gue!”

Ah, sudahlah! Taklukkan rasa takutmu sekarang juga sebelum kesempatan itu hilang ditelan waktu. Kamu harus menjadi pemenang dalam pertempuran melawan ketakutanmu itu. Ingat apa yang disampaikan Nelson Mandela, “Orang yang berani bukanlah orang yang tidak merasa takut, tetapi orang yang mengalahkan rasa takut tersebut.”

Kalahkan rasa takutmu; menangkan pertempuranmu. Segera semayamkan cintamu dalam hatinya. Dia telah begitu lama menunggumu!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*