Resep Memelihara Cinta

Resep Memelihara CintaSaya segera menulis artikel ini setelah terinspirasi oleh ilustrasi di atas. Terlepas apakah adegan tersebut tercipta by design ataukah memang natural. Yang pasti, siapa pun yang melihatnya tentu akan trenyuh. Bayangkan, sepasang manusia papa masih bisa menunjukkan kemesraan di tengah segala kekurangan dalam hidupnya. Mereka tetap ada dalam ketiadaannya. Mereka tidak akan bisa menunjukkan kasih sayang seperti itu jika tidak didasari oleh cinta yang terpelihara. Lantas, bagaimanakah caranya agar bisa membina hubungan semesra adegan pada gambar di atas? Simaklah nasihat Christine Brondyke berikut ini.

1. Putar Kembali Kenangan Indah Bersama
Kapan terakhir kalinya kalian berdua bersenang-senang? Pertanyaan itulah yang pertama harus kalian sampaikan. Selama ini kalian telah melupakan masa-masa bergembira bersama. Coba putar kembali masa-masa indah tersebut dengan cara duduk berdua di depan televisi, misalnya,  sambil menonton Sule dkk melawak dalam acara OVJ. Lupakan untuk sementara waktu tentang keruwetan pekerjaan di kantor ataupun aktivitas di rumah yang selama ini begitu menyita perhatian kalian berdua. Tertawalah berdua sepuas-puasnya.

2. Ungkapkan Cintamu Seperti yang Diinginkannya
Kita sering sok tahu dalam mengungkapkan rasa cinta kita kepada pasangan. Cinta sering diungkapkan dalam versi kita sendiri. Padahal, belum tentu cara kita akan diterima olehnya. Oleh karena itu, tanyakan kepada pasanganmu tentang apa yang dapat dilakukan agar dirinya merasa benar-benar dicintai. Seandainya kamu dapat mengungkapkan cinta kepada pasanganmu dengan cara yang memenuhi kebutuhan khususnya, dia akan menjadi lebih terbuka untuk mengekspresikan cintanya dengan cara yang memenuhi kebutuhanmu.

3. Tunjukkan Penghargaanmu Kepadanya
Ketika berangkat menuju ke tempat kerja, ucapkan rasa terima kasihmu kepada dirinya, lewat SMS atau BBM, atas hidangan sarapan pagi yang disajikannya. Sampaikan sedikit pujian atas hidangan ketela goreng atau sambal terasi dan lalapan petai yang disajikannya saat makan bersama tadi malam. Itu semua akan merekatkan cinta kasih di antara kalian berdua. Penghargaan yang tak seberapa namun dapat meningkatkan romantisme secara optimal.

4. Sering-seringlah Berbicara Dengannya
Luangkan sedikit waktu untuk bisa berduaan dengannya. Mungkin kamu bisa melakukannya saat anak-anak sedang bermain di luar rumah. Dan itu semua bisa dilakukan tanpa perlu keluar biaya banyak. Mengajaknya berjalan-jalan pada Minggu pagi sambil berkeliling kompleks perumahan adalah cara yang mudah dan romantis untuk menemukan kesempatan berbicara dengannya.

5. Jadilah Pendengar Teladan
Biarkan dirinya mengetahui bahwa kamu sedang berusaha menjadi seorang penyimak teladan. Tunjukkan bahwa kamu memang memperhatikan isi pembicaraannya dengan sedikit berkomentar, misalnya, “itu pasti sulit bagimu” atau ”saya sangat suka cara kamu menjawab pertanyaannya!”

6. Katakan Sejujurnya
Jika kamu mengharapkan kedekatan selalu hadir dalam kehidupanmu bersamanya, maka ungkapkanlah sejujurnya segala kekhawatiranmu kepadanya. Misalnya, selama ini kesibukan kerja begitu menyita waktu, pikiran, dan tenaga kalian berdua sehingga momen-memen indah tidak bisa dilewati bersama. Sampaikan saja kepadanya bahwa dirinya adalah sumber inspirasi dan sosok yang bisa memberimu rasa aman dan nyaman. Sampaikan kepadanya bahwa keterpisahan dalam melakukan aktivitas selama ini dikhawatirkan akan menimbulkan erosi kemesraan di antara kalian berdua.

7. Hormatilah Pendapatnya
Pahamilah bahwa kebersamaan bukanlah jaminan akan terciptanya kesamaan persepsi di antara kalian berdua. Ada kalanya sebuah ide yang menurutmu sangat briliant dianggap sebaliknya oleh pasanganmu. Hormati saja pendapatnya itu. Terima semua perbedaan itu dengan lapang dada. Menerima bahwa ada perbedaan di antara kalian berdua akan membuamu lebih mampu memenuhi kebutuhan emosional pasanganmu.

Demikianlah resep memelihara cinta telah tuntas saya sajikan. Semoga kiat dari Christine Brondyke ini bisa meningkatkan romantisme di antara kalian berdua seromantis pasangan pemulung yang adegannya terekam pada ilustrasi di atas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*