Perempuan Nembak Duluan, Mengapa Tidak?

Shy CoupleSebulan, setahun, mungkin sudah mendekati seperempat abad kamu menanti kepastian cinta dari si dia. Apakah cinta Anda gayung bersambut ataukah bertepuk sebelah tangan. Sekian lama Anda memendam perasan tersebut. Siang, malam, wajahnya terbayang-bayang tapi hingga 7 lebaran berlalu, Anda masih belum berani menyatakan cinta Anda. Adakah terbersit rasa cinta di dalam hatinya? Nah, daripada Anda gelisah terus, segera nyatakan cinta Anda kepada si dia.

Bagaimana kalau ditolak? Yah, pertama-tama Anda harus yakin bahwa cinta Anda tidak bertepuk sebelah tangan. Jika Anda tidak memiliki jaminan itu lebih baik tanyakan pada diri Anda sendiri: Siapkah untuk ditolak? Terus terang, derita memendam cinta berlama-lama jauh lebih menyakitkan daripada ditolak. Karena itu, kumpulkan seluruh keberanian Anda. Siapkan diri untuk nembak si dia sekarang juga!

Pribahasa mengatakan: “Lain padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.” Setiap orang memang memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan perasaan kasihnya, mulai dari cara yang paling halus hingga yang paling ekstrim sekalipun.

Bagaimana jika Anda merasa malu atau kesulitan memilih kata-kata yang tepat dalam menyatakan cinta Anda? Jangan khawatir, masih ada segudang cara mengungkapkan perasaan Anda. Pernyataan cinta bisa terlontar secara alamiah. Ketika dua orang yang memendam asmara terkadang hanya mampu saling curi pandang satu sama lain. Tak seorang pun di antara keduanya merasa siap untuk menyatakan cintanya. Perlu dicatat bahwa perhatian, sikap care adalah pernyataan cinta paling romantis yang melebihi dari semua puisi cinta yang pernah ada.

Jika Anda mendapatkan jawaban “tidak” dari si dia, jangan lekas berputus asa.
Anda masih bisa mengajaknya untuk tetap bersahabat. Jagalah silaturahmi dengan dirinya. Banyak fakta membuktikan penolakan berubah menjadi penerimaan setelah sekian lama si dia melihat ketulusan cinta dan kasih sayang Anda.

Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, Who is supposed to do it first?

Umumnya pihak pria yang mengawali pernyataan asmara ini dan pihak wanita yang memutuskan menerima atau menolaknya. Seiring dengan berkembangnya waktu, saat ini baik laki-laki maupun perempuan memiliki kebebasan untuk mengawali menyampaikan rasa cintanya. Tentunya tradisi bahwa lelaki harus berinisiatif menyatakan cintanya masih melekat dalam pikiran sebagaian besar umat manusia. Namun demikian, tak ada salahnya untuk mengubah paradigma lama ini.

Perempuan nembak duluan, Mengapa tidak?

3 Comments

  1. kapan cih aku dapet jodoh cowo yang sejati,,
    q lom nemuin,,,smuanya builsyit

  2. Pejuang Cinta says:

    Bisa dicoba neh~

  3. qu pernah tuh, ngelakuin tanpa sengaja, pdhal g da niat dikitpun u ngungkapin prsaanq k dy. Tp aq emg syg bgt ma dia…
    Eh, rupanya d tanggapin serius…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*