Jokowi dan Kemenangan Merebut Hati Gebetan

Jokowi dan GebetanSiapa sih yang tak kenal sosok Jokowi. Gubernur DKI yang satu ini setiap hari jejaknya bisa disaksikan di layar kaca stasiun-stasiun televisi. Aktivitas blusukan Jokowi ke lokasi-lokasi paling kumuh di Jakarta memang nyaris setiap saat terekam oleh media.

Jokowi memutarbalikkan image tentang seorang petinggi selama ini. Ya, selama ini para petinggi negeri dikesankan sebagai figur yang senang duduk manis di belakang meja, main golf, dan bepergian ke luar negeri. Semua citra itu benar-benar dijungkirbalikkan oleh mantan Walikota Solo itu. Di situlah letak bedanya Jokowi bila dibandingkan dengan para petinggi lain. Kata kunci beda inilah yang menghantarkan Jokowi pada kedudukan jabatan sebagai DKI-1 saat ini.

Kawan, dalam merebut hati gebetan pun saya rasa kata kunci beda harus menjadi prioritas utama. Dihadapkan pada luasnya persaingan, kamu memang harus berani tampil beda. Tentunya beda yang tak dipaksakan.

Berjalanlah secara natural sajalah. Yang penting kamu memiliki tujuan yang pasti. Yakinkan bahwa kamu tidak termasuk dalam kelompok orang kebanyakan. Kamu memang beda dibandingkan dengan para pesaing yang lain.

Letak perbedaan Jokowi dibandingkan dengan kandidat lainnya, antara lain, sederhana, jujur, dan merakyat. Sebenarnya figur inilah yang sangat diimpikan oleh gebetanmu dari para calon pacarnya yang selama ini mendekatinya. Selama ini dia mungkin terlalu banyak digombali oleh pacar ataupun para mantan pacarnya. Sehingga timbul kerinduannya akan kehadiran pendamping yang jujur. Jika sifat jujur memang tumbuh dalam dirimu, maka gebetanmu tak kan ragu lagi akan berkesimpulan bahwa memilihmu merupakan sebuah keniscayaan.

Hati-hati, jangan sekali-kali menjelek-jelekkan pesaingmu di di hadapan gebetan. Penyebab kalahnya saingan Jokowi-Ahok yaitu Foke-Nara dalam pigub DKI kemarin, antara lain, disebabkan oleh serangan politik mereka terhadap Jokowi-Ahok. Dan serangan itu menjadikan Foke-Nara blunder. Akibatnya, mereka tidak mendapatkan simpati rakyat Jakarta. Bila perbuatan yang sama kamu lakukan terhadap pesaing-pesaingmu, besar kemungkinan gebetanmu malah berpaling ke pesaingmu yang telah kamu jelek-jelekkan itu.

Itulah sekelumit kisah kemenangan Jokowi dalam Pilgub DKI kemarin. Tak ada salahnya jika kemenangan yang telah diperoleh Jokowi tersebut kamu gunakan juga sebagai strategi dalam memenangi persainganmu dalam merebut hati sang gebetan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*