Hati-hati, Jatuh Cinta Bisa Membuat Kita Bego!

Hati-hati, Jatuh Cinta Bisa Membuat Kita BegoHarian Global Times pernah memuat sebuah berita tentang perbuatan konyol seorang pencuri di China. Yang (20) si pencuri itu,  mengambil laptop seharga  2.300 yuan (Rp 4,5 juta) dari sebuah kamar apartemen di  Distrik Chaoyang, Beijing. Saat membongkar-bongkar isi laptop, betapa terbelalaknya mata Yang. Ternyata, sang pemilik laptop adalah seorang gadis cantik.

Maka jatuh cintalah Yang. Melalui internet, Yang kemudian mengajak kencan gadis pemilik laptop itu. Ia pun mengakui bahwa dirinyalah yang mencuri laptop sang gadis. Ia bersumpah akan segera mengembalikan laptop itu asalkan sang gadis bersedia menjadi pacarnya. Alhamdulillah, si gadis pun menyambut dengan tangan terbuka keinginan si pencuri itu.

Beberapa saat kemudian Yang datang dengan penuh percaya diri hendak menemui gebetannya itu. Si gadis pun kemudian menerima kehadiran Yang dengan segala keramahtamahannya. Namun, sebelum Yang mengungkapkan perasaan yang mengharu biru hatinya, tiba-tiba polisi datang menyergap, lalu memborgol kedua tangan Yang.

Rupanya, sebelum Yang datang, sang gadis telah menelpon polisi. Tinggallah Yang duduk termenung sendiri di balik jeruji besi sambil membayangkan kecantikan gadis pujaan hatinya itu.

Ya, jatuh cinta kadang membuat kita teramat bodoh. Bahkan bisa lebih dungu dari seekor kerbau yang dicucuk hidungnya. Seorang teman rela diusir oleh ibu dan bapaknya demi mempertahankan cintanya kepada seorang gadis yang tak disetujui oleh kedua orang tuanya itu. Kawan yang lain rela beradu jotos bahkan menyabung nyawa demi merebut gadis pujaan hatinya. Dalam beberapa kasus tercatat orang-orang yang hilang akal sehatnya: mereka tega mengakhiri hidupnya sendiri hanya karena ditolak cinta.

Jatuh cinta memang bisa membuat orang bego bahkan dungu seperti keledai. Sebelum kedunguan itu datang menghampiri kita, sadari jauh-jauh sebelumnya bahwa jatuh cinta bisa membuat kita bego.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*