Cintalah yang Membuat Kita Kreatif

Cintalah yang Membuat Kita KreatifAnak ragil kami baru saja dikhitan. Dalam seminggu ini aktivitasnya rada menurun. Maklum, setiap kali berdiri dan melangkahkan kaki, kain sarung yang dikenakannya akan bersentuhan dengan alat vitalnya. Tentu saja hal ini menimbulkan rasa sakit luar biasa.

Merasa kasihan dengan si ragil, kami berpikir keras agar mendapatkan solusi terbaik guna mengatasi problemanya. Maka terciptalah sebuah “koteka”. Ide pembuatan benda aneh yang biasa dikenakan saudara-saudara kita dari Papua ini, murni berasal dari istri saya.

Bahannya terbuat dari botol air mineral. Bagian ujung dan pangkal botol tersebut dibuang. Hanya bagian tenganya yang disisakan. Dengan daya kreatif yang sangat tinggi, istri saya menambahkan tali pada ujung “koteka” tersebut.

Ketika dikenakan, koteka ini telah meringankan beban penderitaan anak saya. Dengan begitu, dia bisa leluasa mengenakan celana sehingga bisa berkativitas sesukanya.

Haqul yaqin, kalau bukan dikarenakan cinta terhadap si ragil, ide itu tidak akan muncul dalam benak istri saya. Cinta memang bisa mengantar kita untuk berbuat lebih kreatif.

Ketika cinta sedang bersemi, di luar dugaan, puluhan puisi bisa tercipta dengan mudahnya. Karena cinta pula kita teman saya bisa menyelesaikan skripsinya yang bertahun-tahun tertunda. Idenya begitu saja mengalir. Padahal sebelumnya, untuk bisa menyelesaikan satu halaman saja sulitnya tak ketulungan.

Mungkin karena cinta pulalah dulu kita menenteng gitar datang bertandang ke rumah si dia. Di depan rumahnya kita melantunkan lagu-lagu romantis. Berpura-pura menjadi seorang pengamen. Sekedar menumpahkan rindu yang lama terpendam.

Jadi, ketika cinta bersemi di hati, akan ada peluang bagi kita untuk bisa hidup lebih kreatif. Karena itu, jangan tolak kehadiran cinta. Sebab cinta bisa membuat kita hidup lebih kreatif.

One Comment

  1. Good,,,,kami tggu puisi2 berikutnya,,,,
    semoga sukses Gan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*