1001 Keuntungan Orang Jelek

1001 Keuntungan Orang JelekSebagai orang jelek, saya telah merasakan begitu banyak keuntungan. Kesimpulan ini saya peroleh setelah sekian lama melakukan renungan siang dan malam. Beberapa keuntungan tersebut, antara lain:

1. Orang Jelek Tidak Dianggap Saingan Berat
Sedikit sekali yang membenci saya. Terutama para cowok yang merasa dirinya ganteng. Hal itu terjadi karena mereka merasa saya bukanlah saingan mereka. Kata mereka, jangankan dibandingkan, disandingkan pun saya ini tidak akan cocok dengan mereka. Berkawan karib dengan saya tidak akan mengundang risiko. Dijamin pacar mereka tidak akan melirik saya. Pikir mereka, mana ada sih perempuan yang mau kepada orang jelek.

2. Tak Ada Beban Ketika Nembak Gebetan
Namanya juga orang jelek, kalau ditolak ya dianggap wajar saja. Makanya, perasaan biasa-biasa saja ketika akan nembak seorang cewek. Tak ada beban berat yang terpikul di pundak. Coba kalau menjadi orang ganteng. Perasaan apa yang bakal berkecamuk ketika ternyata gebetan menolak kita mentah-mentah. Mau dikemankan muka kita. Ganteng kok ditolak.

3. Orang Jelek Tak Ada Batasan Kadaluwarsanya
Jelek is forever and everlasting. Orang jelek itu tak ada matinya. Sampai kapan pun akan tetap jelek. Coba jadi orang ganteng. Mesti ada batas kadaluwarsanya. Ketika sama-sama tua sulit dibedakan manakah orang yang pernah ganteng dan orang jelek dari dulunya.

4. Orang Jelek Punya Pacar, Wah Itu Prestasi Luar Biasa!
Orang ganteng punya banyak pacar. Ah, itu sih biasa. Bukan prestasi berarti. Coba orang jelek. Punya satu pacar saja sudah dianggap sebagai prestasi luar biasa. Apalagi jika pacarnya itu cuakep gak ketulungan.

5. Orang Jelek Punya Anak Cakep, Ini Pun Prestasi Luar Biasa!
Alhamdulillah, biarpun bapaknya jelek, anak saya cakep-cakep semua. Itu berkah doa siang dan malam yang sering saya sampaikan. Seandainya jadi orang cakep, mungkin saya tidak akan berusaha berdoa sekeras itu. Wong sudah percaya diri. Mana mungkin orang ganteng beranak jelek.

6. Orang Jelek Lebih Kaya Pengalaman
Dibandingkan orang ganteng, orang jelek lebih kaya pengalaman. Dia bolak-balik ditolak dan jarang diberi kemudahan dalam menaklukkan hati gebetan. Pasti ceritanya sangat  seru.  Jika anak cucunya kelak mengalami kesulitan yang sama, dia telah siap mewariskan ribuan solusi. Dia telah makan banyak asam garam kehidupan. Koleksi pengalaman ditolaknya cukup bervariasi. Sejatinya dialah yang paling berhasil dalam hidupnya.

Untuk sementara baru 6 butir saja dari 1001 keuntungan orang jelek yang dapat saya sajikan. Jika masih ada kesempatan, tidak malas, dan juga tidak lupa, sisanya yang tinggal 995 butir, insya Allah, akan saya tampilkan pada kesempatan mendatang. Khususon bagi orang-orang jelek seperti saya, tetaplah semangat. Sebab keberuntungan senantiasa menyertai orang-orang jelek.

8 Comments

  1. alhamdulillah jd org jelek…

  2. nidaul choiriah says:

    apapun keadaan diri yang diberi harus kita syukuri, Sesungguhnya perangai yang cantik atau ganteng merupakan ujian dalam hidup. Dengan wajah cantik atau ganteng orang bisa sombong, terjerumus dll, naudzubillah.

  3. Beruntun qw jdi orng jelek

  4. admin sangat kreatif posting yg nih… jdi sadar diri nih 🙂
    jalan2 juga yah di http://www.asia48.blogpsot.com

  5. Nur Avni ^^ says:

    mensyukuri apa ada’a

  6. admin…tulisan anda berkualitas….anda emang jenius….saluuut…tq inspirasinya min…

  7. “sebagai orang jelek, saya telah merasakan begitu banyak keuntungan”.
    sebuah pembuka artikel yg gue banget min. hehehe

  8. inspiratif nih. Jadi makin semangat ngejalanin hidup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*