Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Foto: iStockPhoto.com

Mendapatkan jodoh idaman tentu menjadi cita-cita luhur semua orang yan telah cukup umur dan telah siap segalanya untuk membina bahtera rumah tangga. Akan tetapi, bagaimana jika orang yang digadang-gadang menjadi jodoh idaman tinggal di tempat nun jauh di sana? Mungkinkah jalinan kasih jarak jauh dapat selamat hingga ke jenjang pernikahan dan dia benar-benar menjadi jodoh idaman kamu?

Tidak jarang orang merasa ragu akan keberhasilan sebuah hubungan jarak jauh. Keraguan ini kemudian membuat mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang telah mereka rajut sekian waktu. Padahal, jika dikelola dengan baik, kekasih dalam hubungan jarak jauh pun dapat menjadi jodoh idaman hati.
Berikut adalah tips bagaimana kamu dapat melanggengkan hubungan jarak jauh dan mendapatkan jodoh idaman dari hubungan ini.

1. Kamu dan calon pasanganmu harus sama-sama memiliki niat serius dalam membina hubungan, bukan sekadar main-main. Niat yang baik akan memberikan hasil yang baik, begitu pula sebaliknya.

2. Hubungan kalian dibangun di atas perasaan saling menyayangi yang kuat dan tulus. Persaaan yang kuat dan tulus merupakan fondasi bagi kukuhnya sebuah hubungan yang tidak mudah goyah.

3. Saling percaya bahwa meskipun kalian terpisah jarak, kalian tidak akan pernah saling mengkhianati atau berbuat curang. Buang jauh-jauh rasa curiga atau cemburu yang tidak beralasan. Bayangan buruk yang kalian ciptakan sendiri dapat menganggu kelangsungan hubungan kalian.

4. Saling menjaga kepercayaan dengan seantiasa sekuat tenaga untuk menolak godaaan yang datang. Mengingat masa depan yang hendak dituju bersama-sama dan bagiamana kalian telah berjuang untuk menjaga hubungan yang terpisah jarak dapat menjadi upaya untuk menjaga kesetiaan.

5. Membatasi diri dalam pergaulan sehingga kesetiaan kalian kepada calon pasangan tetap terjaga.

6. Mengumumkan kepada orang-orang di lingkungan sekitar kalian bahwa kalian telah memiliki calon pendamping hidup meskipun untuk saat ini terpaksa masih tinggal berlainan kota. Pengakuan kepada orang-orang sekitar ini akan dapat menjadi benteng yang akan melindungi kalian dari keinginan orang lain masuk ke dalam kehidupan kalian.

7. Jagalah komunikasi agar tetap terjalin dengan baik, jujur, dan terbuka. Kemajuan teknologi telah membuat jarak tidak lagi menjadi masalah untuk tetap dapat menjalin komunikasi dengan baik.

8. Usahakan untuk saling mengunjungi setiap kali ada kesempatan.

9. Segeralah mengikat hubungan kalian dalam ikatan pernikahan dan tinggal bersama begitu segalanya siap.

Mendapatkan jodoh idaman dari hubungan yang telah dibina sekian lama pasti sangat membahagiakan. Dengan rasa saling percaya dan menjaga kesetiaan, kamu pun bisa mendapatkan jodoh idaman dari hubungan jarak jauh yang telah kamu renda bersama calon pasangan hidup kamu.

One Comment

  1. Yep, memang inisiatif dan kesadaran diri untuk menjaga hubungan, adalah hal terpenting agar hubungan itu terus berjalan baik.

    Nice article here :)

    Blog walking dari http://www.dunia-lelaki(dot)com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>