Tips Mendapatkan Jodoh yang Baik

Mencari Jodoh Idaman

Fto: favim.com

Pernikahan pasti menjadi tujuan semua orang yang telah merasa siap dan usianya pun telah mencukupi. Hanya saja, tidak semua orang yang telah cukup umur dan siap untuk menikah dapat segera mewujudkan mimpinya untuk membangun rumah tangga. Hal ini karena adanya kendala berupa belum adanya sosok yang pas di hati untuk dijadikan pasangan hidup.

Mendapatkan jodoh idaman memang tidak selalu mudah. Kadang ada sosok yang terasa cocok, tetapi apa daya cinta bertepuk sebelah tangan. Sering juga ada orang yang berusaha mendekati, tetapi dia tidak memenuhi kriteria yang dicari. Hingga akhirnya, jodoh tak kunjung ditemukan. Berikut adalah tips mencari jodoh yang baik yang dapat kamu lakukan hingga cita-cita kamu untuk membangun mahligai rumah tangga dapat segera terwujud.

1. Carilah jodoh idaman kamu di tempat-tempat yang baik, misalnya tempat ibadah, kegiatan sosial, melalui kerabat atau teman yang terpecaya.

2. Lihatlah teman-teman dan lingkungan pergaulannya. Karakter seseorang sangat dipengaruhi oleh teman-teman dan lingkungan pergaulan. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang baik, telitilah karakter, minat, atau kebiasaan teman-teman dari orang yang ingin kamu jadikan pasangan hidup karena pasti akan banyak kemiripan di antara mereka.

3. Lihatlah latar belakang keluarganya. Keluarga baik-baik umumnya akan melahirkan anak-anak yang baik pula.

4. Tidak ada manusia yang sempurna. Oleh karena itu, kamu harus mampu menerima kelebihan dan kekurangan dari calon pasangan hidup kamu. Jika kamu menetapkan lima kriteria dan dia hanya memiliki tiga, janganlah kamu lanngsung menganggap dia tidak memenuhi syarat, lalu terus mencari sosok lain yang memenuhi kelima kriteria kamu tersebut. Akan sangat sulit menemukan sosok yang memenuhi seluruh kriteria yang kamu tetapkan. Maka, jika sebagian besar kriteria telah terpenuhi, meskipun tidak seluruhnya, lebih baik kamu memilihnya sebagai pasangan hidup kamu ketimbang terus membuang waktu untuk mencari kesempurnaan yang tampaknya mustahil didapatkan.

5. Perbaikilah diri sendiri. Orang baik akan berjodoh dengan orang baik pula. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman yang baik, kamu terlebih dahulu harus senantiasa berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik.

6. Berdoa. Tuhan Mahakuasa atas segala sesuatu. Bersama semua usaha yang telah kamu jalankan, jangan lupa berdoa dan memohon pertolongan Tuhan agar kamu segera dipertemukan dengan jodoh yang baik untuk kamu. Ketika kamu merasa telah menemukan sosok yang cocok pun, jangan lupa berdoa agar Tuhan memberi pentunjuk apakah orang tersebut benar-benar baik untuk kamu. Hal ini karena baik menurut manusia tidak selalu baik menurut Tuhan.

Untuk mendapatkan jodoh idaman yang baik memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati karena jika salah pilih, akan menimbulkan penyesalan yang mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>