Tips Mendapatkan Jodoh Melalui Media Jejaring Sosial

Foto: The Dating Dope

Kehadiran teknologi internet telah memudahkan kehidupan umat manusia di hampir semua aspek, mulai dari bisnis, pendidikan, sosial, hiburan, hingga ilmu pengetahuan. Yang tidak kalah menarik dari kehadiran teknologi internet adalah kemampuannya berperan sebagai media sosialisasi. Melalui media jejaring sosial, orang dapat dengan mudah terhubung dengan orang-orang lain dari seluruh belahan bumi.

Berbicara tentang media jejaring sosial, tidak sedikit orang yang menggunakan media ini, seperti Facebook sebagai media untuk mendapatkan jodoh idaman. Dan, tidak sedikit orang yang terbukti berhasil mendapatkan jodoh idaman mereka melalui cara ini. Namun, yang tidak berhasil tentu juga tidak kalah banyak.

Internet atau media jejaring sosial memang dapat menjadi sarana untuk menemukan jodoh. Akan tetapi, jika kamu berniat untuk mencari jodoh idaman kamu melalui media internet, kamu harus ekstra hati-hati melakukannya. Hal ini karena tidak sedikit orang yang justru menjadi korban kejahatan di dunia maya (cyber crime).

Kejahatan di dunia maya, termasuk yang menggunakan cara-cara pendekatan pribadi seperti meminta berkenalan, menyatakan ketertarikan, atau mengajak menikah memang sudah sangat sering terjadi. Berikut adalah tips untuk mendapatkan jodoh idaman melalui media jejaring sosial.

1. Tampilkan foto-foto terbaik kamu sehingga menjadi mampu mejadi daya tarik pertama bagi orang-orang yang melihatnya.

2. Tulislah hanya hal-hal yang menyenangkan dan berguna. Hindari tulisan yang isinya marah-marah, mengeluh, atau banyak mengkritik. Hal-hal ini dapat mengurangi kredibiitas dan ketertarikan orang untuk menjadi teman apalagi teman dekat kamu.

3. Hindari memasang foto yang posenya kelihatan mesra, meskipun itu bersama saudara, sahabat, atau mantan kamu. Foto seperti ini jelas akan mengurungkan niat orang untuk mendekati kamu meskipun sesungguhnya orang tersebut tertarik sama kamu.

4. Bersikaplah selektif dalam menanggapi permintaan pertemanan dari siapa saja. Telitilah profilnya, pelajari caranya berbahasa, minatnya, dan teman-temannya.

5. Di awal perkenalan, jangan terlalu banyak dan terlalu detail memberikan informasi mengenai hal-hal yang bersifat pribadi.

6. Jangan terlalu cepat menyetujui tawaran untuk bertemu muka.

7. Galilah informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber mengenai orang yang menunjukkan ketertarikan kepada kamu.

8. Setelah komunikasi berjalan sekian lama dan kalian makin merasa dekat serta nyaman, inilah saatnya untuk bertemu muka secara langsung. Namun, ingat jangan pergi seorang diri. Mintalah orang lain, jika perlu beramai-ramai, untuk menemani kamu dan usahakan agar kamu yang menentukan waktu serta tempatnya.

9. Jika dari pertemuan pertama kamu merasa semua baik-baik saja dan ikatan perasaan di antara kalian terasa makin kuat, barangkali ini pertanda bahwa kalian memang cocok dan berjodoh. Jadi, segeralah bicarakan dengan serius arah hubungan kalian.

Mendapatkan jodoh idaman memang bisa dengan berbagai cara. Mungkin kamu ditakdirkan bertemu dengan jodoh kamu melalui media jejaring sosial. Namun, sekali lagi kehati-hatian sangat diperlukan di sini.

8 Comments

  1. aku pengen nikah sama orang luar negri. gimana cara nyarinya sedangakan aku ga bisa ke luar negri?????

  2. aku cari jodoh???????

  3. saya punya tmn dkat lwt dumay..bahkan komunikasi diantara kita sudah trjalin hmpir 9 bulan…dan blom brtatap muka secara langsung…kita sudah berencana untuk ktemu..tp sya kurang percaya diri untuk menemui dia..gmna dong

  4. jodoh itu susah dicari bagi orang tidak punya
    seperti sayaa. apa bisa orang jelek dapat jodoh
    dari luar negeri. yg saya hanya bisa pasif
    bahasa inggris.

  5. saya pernah berkenalan dengan orang pakistan, padahal sudah berbulan-bulan, tapi lama-lama dia tidak balas chat saya, mungkin sudah bosan apa kali ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>