Tips Mendapatkan Jodoh Idaman

Tips Mendapatkan Jodoh Idaman

lovelife4sale.blogspot.com

Mendapatkan jodoh idaman bagi sebagian orang memang tidak mudah. Hingga tidak sedikit yang akhirnya menyerah, baik dengan menerima orang yang sebenarnya terasa kurang pas di hati, atau bahkan terus menyendiri ketika usia telah sedemikian dewasa. Jodoh memang di tangan Tuhan. Akan tetapi, manusia diwajiban untuk berikhtiar untuk menemukan jodohnya.

Hanya pasrah menunggu tentu bukan jalan terbaik untuk mendampatkan jodoh idaman. Lebih baik berupaya lebih keras agar Tuhan segera mempertemukan dengan jodoh idaman. Berikut adalah tips untuk mendapatkan jodoh idaman.

1. Meluruskan niat
Ketika memulai sebuah hubungan atau membuka diri untuk pertemanan, kamu harus melandasinya dengan niat yang baik, yaitu mencari jodoh. Jangan sampai tujuan kamu hanya ingin bersenang-sennag atau sekadar membunuh sepi. Niat yang yang salah umumnya akan berakhir dengan sesuatu yang kurang baik.

2. Bersikap realistis
Memiliki pasangan hidup yang cantik atau ganteng, pintar, kaya, dan baik tentu menjadi idaman semua orang. Namun, apakah keinginan kamu untuk mendapatkan jodoh idaman yang “sempurna” ini dapat dikatakan realistis? Setiap orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kamu mesti mau menerima seseorang sebagai pasangan hidup dengan apa adanya, bersama kelebihan dan kekurangannya. Hanya mencari kesempurnaan dan enggan menerima kekurangan akan membuat kamu kesulitan menemukan orang yang kamu cari.

3. Jangan putus asa
Ketika jodoh yang kamu dambakan belum kamu dapatkan, janganlah menyerah dan putus asa. Teruslah berusaha dan berdoa, dan yakinlah Tuhan telah menyediakan jodoh yang terbaik untuk kamu.

4. Memperbaiki penampilan
Penampilan merupakan faktor yang sangat penting yang mesti kamu perhatikan ketika kamu berusaha mencari jodoh. Berusahalah untuk selalu tampil rapi dan bersih. Dengan demikian, kamu akan terlihat menarik, terutama untuk lawan jenis. Ketertarikan merupakan modal awal bagi terjalinnya hubungan yang lebih serius.

5. Jangan sungkan meminta bantuan
Mungkin kamu merasa tertarik dengan seseorang dan yakin bahwa dia adalah sosok yang tepat untuk kamu, tetapi kamu tidak tahu bagaimana memulai berkomunikasi dengannya. Dalam keadaan seperti ini, janganlah sungkan meminta bantuan sahabat, keluarga, atau kerabat. Mintalah orang yang kamu percaya untuk membuat kamu dan si dia bisa lebih dekat.

6. Memperluas pergaulan
Memperbanyak teman dapat menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan jodoh idaman. Oleh karena itu, seyogianya kamu juga berusaha untuk terbuka dan terus menambah teman sehingga cita-cita kamu untuk mendapatkan pendamping hidup dapat segera terwujud.

7. Mengoptimalkan kelebihan
Setiap orang tentu memiliki kelebihan, demikian juga dengan kamu. Berusahalah untuk mengoptimalkan kelebihan kamu sehingga kekurangan kamu menjadi tertutupi dan kamu tampak memikat bagi lawan jenis.

Mendapatkan jodoh idaman membutuhkan kerja keras, kesabaran, dan kepasrahan. Namun, jika kamu melakukan segala upaya dan memanjatkan doa dengan sungguh-sungguh, jodoh idaman pasti segera kamu dapatkan.

5 Comments

  1. Gagho'met Yanto says:

    apa cih.. tanda orang yang mempunyai tanda ditelapak tangan

  2. Pengen dapat cowok idaman yang aq suka

  3. Semoga cepat dpat jodoh eaƳɑ̤̥̈̊ªªªª …% ∂k̶̲̥̅̊Ʋ
    . آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

  4. Bicra mmng gmpng mas. Tp yg mnjd mslh adlh mentalitas tk mndekati atau berkomunikasi dngn si dia yg kiut. Lnts llu bgmna mngtsi hl tu..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>