Tips Memilih Mak Comblang

matchmaker role

Foto: we-make-money-not-art.com

Orang-orang yang pemalu kerap kali tidak mudah untuk menunjukkan perasaan atau berusaha mengadakan pendekatan kepada orang yang mereka sukai. Hingga akhirnya, harapan mereka untuk segera mendapatkan jodoh idaman pun kerap kali menjadi terhambat.

Apakah kamu termasuk seorang yang pemalu untuk mengadakan pendekatan kepada orang yang kamu sukai? Jika kamu seorang yang pemalu dan merasa terlalu malu untuk berusaha menjalin kedekatan dengan seseorang yang ingin kamu jadikan pasangan hidup, kamu memerlukan bantuan orang lain untuk mendekatkan kamu dengan orang yang kamu sukai tersebut.

Ya, peran mak comblang atau perantara memang sangat membantu bagi mereka, termasuk kamu yang pemalu. Namun, sebelum memilih seseorang untuk dijadikan mak comblang, kamu mesti esktra hati-hati. Jangan sampai mak comblang yang kamu pilih bukannya membantu kamu mendapatkan orang yang kamu inginkan, tetapi justru mengambil keuntungan atau membuat kamu menjadi sasaran gosip. Berikut adalah tips memilih mak comblang untuk membantu kamu mendapatkan orang yang kamu inginkan menjadi jodoh kamu.

1. Pilihlah orang yang benar-benar kamu kenal dan dapat kamu andalkan untuk membantu kamu.

2. Pilihlah orang yang berjenis sama dengan orang yang kamu sukai dan ingin kamu dekati. Misalnya, kamu laki-laki yang ingin mendekati seorang perempuan, maka pilihlah mak comblang perempuan dan sebaliknya. Hal ini sebagai langkah antisipasi. Sebab, sangat sering terjadi, orang yang awalnya diminta menjadi mak comblang pada akhirnya malah mengambil kesempata dan mendapatkan orang yang seharusnya didekatkan dengan yang minta bantuan dicomblangi.

3. Pilihlah orang yang dapat menyimpan rahasia. Jangan sampai kisah pendekatan kamu tersebar ke seantero dunia gara-gara mak comblang kamu yang tidak dapat menjaga rahasia. Jika ini terjadi, kamu akan menjadi bahan gosip di lingkungan kamu dan ketika pendekatan tersebut gagal, gosip bisa makin santer serta tidak mengenakkan.

4. Pilihlah orang yang memiliki kemampuan berkomunkasi yang baik. Jangan sampai maksud baik kamu menjadi tidak tersampaikan karena mak comblang kamu gagal menyampaikannya dengan baik.

5. Pilihlah orang yang jujur dan objektif. Dengan demikian, ia akan menyampaikan ssegala informasi terkait dengan upaya kamu mendapatkan jodoh idaman, dengan apa adanya. Tanpa ada yang ditutupi, ditambah, atau dikurangi.

6. Tidak memihak. Piliha mak comblang yang tidak berat sebelah dalam melakukan upaya-upaya untuk mendekatkan kalian. Mak comblang yang tidak berat sebelah akan berlaku adil dan tidak memihak salah satu pihak ketika ada masalah antara kamu dan calon pasangan kamu.

Meminta bantuan orang lain atau mak comblang merupakan bagian dari upaya untuk medapatkan jodoh idaman yang patut kamu coba jika kamu mersa terlalu sulit untuk melakukan pedenkatan sendiri kepada orang yang kamu sukai.

2 Comments

  1. Aing pisan eta mah..

    Gw banget itu mh, pemalu gan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*