Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

elegant couplesAlangkah senangnya jika kita dapat mendapatkan jodoh idaman sesuai keinginan kita. Namun sayangnya, bermacam rintangan pun pasti menghadang. Mulai dari hal-hal kecil, seperti belum ada yang tertarik pada kita, sampai ke hal besar seperti tidak disetujui oleh orang tua daripada si jodoh idaman kita.

Sebelum membahas rintangannya, mari kita temukan dulu apa penyebabnya. Salah satunya dan yang paling banyak ditemukan adalah sikap kita. Tentu saja sikap kita di mata calon jodoh idaman dan orang tuanya haruslah baik. Baik itu artinya luas dan sangat relatif.

Kadang kala, orang tua calon jodoh idaman kita menginginkan calon menantunya seorang yang mapan, bahkan mungkin kaya sehingga menurutnya akan dapat memenuhi kebutuhan anaknya. Itu juga salah satu makna “baik” menurut orang tua calon jodoh idaman kita. Mungkin, ini juga baik bagi kamu yang sedang mendekati seorang cewek dengan orang tua seperti yang dituliskan di atas. Dengan begitu, kamu akan bersemangat untuk mencari materi yang diharapkan si calon mertua. Namun, hati-hatilah dengan hal ini. Kamu harus amati dulu apakah orang tua calon jodoh idaman kamu ini benar-benar bermaksud baik atau hanya ingin uang kamu saja.

Hal di atas adalah tentang materi, namun ada hal-hal yang lebih penting yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh idaman kamu. Apa itu? Sikap. Ya, betul sikap. Sikap kamu harus lebih diperbaiki lagi apalagi jika akan bertemu dengan calon mertua kamu. Berikut adalah sikap yang dapat kamu contoh.

1. Pendengar yang Baik
Menjadi pendengar yang baik adalah syarat mutlak untuk mendapatkan jodoh idaman kamu. Bukan hanya mendengar, namun kamu juga sesekali harus memberikan respons tentang apa yang lawan bicara kamu (baik calon jodoh idaman kamu maupun orang tuanya).

2. Tunjukkan Bahwa Kamu Serius
Hal lain yang harus kamu tunjukkan kepada calon mertua kamu adalah dengan menunjukkan bahwa kamu serius untuk menjalin hubungan dengan calon jodoh idaman kamu. Tunjukkan kalau kamu benar-benar mencintainya dan tidak akan mempermainkan jodoh idaman kamu. Sesekali kamu dapat membantu jodoh idaman kamu di depan orang tuanya ketika dia akan membuka pintu gerbang. Itu hanya contoh. Intinya, kamu dapat menunjukkan bahwa kamu menyayanginya.

3. Sopan dan Percaya Diri
Sikap lainnya adalah sopan dan juga percaya diri. Sopan ini bisa dalam hal cara berpakaian serta tutur kata kamu. Kalau orang tua dari calon jodoh idamanmu seorang yang tidak suka merokok, maka jangan lah kamu merokok di depan mereka. Atau, jangan pula kamu memakai celan jeans sobek ketika datang ke rumah calon jodoh idaman kamu. Meskipun kamu sopan, namun bukan berarti kamu terlihat takut. Kamu harus menunjukkan kalau kamu juga percaya diri.
Demikian beberapa sikap yang sangat baik jika kamu coba untuk mendapatkan jodoh idaman kamu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*