OMG, Dia Tidak Pandai Memasak

Si Dia Tak Pandai Masak

prochef360blog.com

Masakan bisa mendekatkan kebersamaan. Dengan menggelar acara makan bersama sambil menyantap hidangan favorit keluarga, kehangatan persaudaraan bisa terwujud begitu indah. Menyantap menu masakan bersama orang-orang tercinta ternyata juga obat yang manjur meredakan stres. Rasa lelah pun akhirnya sirna setelah seharian penuh berkutat dengan segudang aktivitas.

Bicara tentang masakan favorit keluarga memang tidak bisa dilepaskan dari sosok ‘menejer rumah tangga’ alias isteri. Dialah sang juru masak di rumah. Dia pula yang mampu merekatkan keluarga melalui hidangan favorit yang disajikannya. Meskipun bisa jadi masakan isteri tidak selezat hidangan restoran, namun hal itu ternyata tidak memudarkan kehangatan yang berhasil ia hadirkan. Sebab isteri memasak dengan bumbu kasih sayang dan menyajikannya dengan senyum ketulusan. Resep inilah yang menjadikan masakan isteri lebih unggul dari pada sang master chef sekalipun.

Mengingat begitu pentingnya arti sebuah masakan bagi keluarga, kaum adam pun rupanya mulai selektif dalam memilih jodoh idaman. Kebanyakan dari mereka ingin mendapatkan jodoh idaman yang pandai memasak. Meskipun tidak jago, minimal ia bisa memasakkan hidangan favorit keluarga. Hitung-hitung juga pengiritan. Tidak perlu setiap hari pergi ke restoran saat ingin menyantap hidangan favorit.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga ingin mendapatkan jodoh idaman yang pandai memasak? Ya, pastinya kamu juga begitu bukan? Namun sekali lagi, jodoh idaman adalah rahasia Tuhan. Kamu tidak bisa menolak ketika jodoh idamanmu ternyata tidak sesuai apa yang kamu harapkan. Termasuk ketika ia ternyata tidak bisa memasak. Kamu harus mengikhlaskannya dan menerima kekurangannya itu. Sebab di balik kekurangan tersebut, pastilah ia memiliki kelebihan di sisi lain.

Apa yang harus kamu lakukan jika mendapatkan jodoh idaman yang tidak bisa memasak? Banyak cara yang bisa kamu lakukan. Memasak adalah keahlian yang bisa dipelajari. Apalagi sekarang ini buku resep masakan banyak tersedia di toko buku. Bahkan bisa pula di-download secara gratis di internet. Kamu tinggal memilihkan buku resep favoritmu. Selanjutnya biarlah dia mempelajari dan mempraktikkannya. Jika hasilnya megencewakan, jangan putus asa. Dia butuh latihan. Karena keahlian bisa diperoleh dari latihan yang terus menerus tanpa kenal putus asa.

Kamu tidak puas dengan aplikasi buku resep masakan? Jangan khawatir. Ikutkan dia pada cooking club atau kursus-kursus memasak. Bisa pula privat pada mertua atau rekan yang pandai memasak. Dan yang tidak kalah pentingnya, jangan pernah mengejek hasil masakannya, apapun bentuk dan rasanya. Beri dia kesempatan untuk berlatih. Dukung dia dengan motivasi. Biarkan dia terus berkreasi dan berlatih. Dengan latihan secara terus menerus dan kesabaranmu dalam memotivasinya, niscaya pendamping hidupmu akhirnya mahir memasak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*