Mendapatkan Jodoh Idaman Lewat Facebook?

jodoh idaman di facebook

interactyx.com

Facebook adalah situs jejaring sosial yang sangat akrab bagi siapa saja. Termasuk kamu bukan? Facebook bisa dimanfaatkan apa saja, mulai untuk menjaring pertemanan, mengisi waktu luang, mencurahkan isi hati, sarana berbagi informasi, hingga untuk keperluan bisnis. Namun pengguna Facebook sering kali memanfaatkannya untuk jaringan pertemanan.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu termasuk pengguna Facebook dan memiliki banyak fans di sana? Atau bisa jadi kamu ngefans dengan pengguna Facebook yang lain? Ketahuilah, cinta itu tumbuh berawal dari simpati atau rasa kagum. Begitu juga dengan kamu. Tidak menutup kemungkinan kamu pun akhirnya jatuh hati dengan fans beratmu atau mereka yang ngefans denganmu. Jika ini yang terjadi, haruskah kamu copi darat untuk mendapatkan jodoh idamanmu tersebut?

Facebook adalah dunia maya. Artinya segala yang tertulis dan terpajang di situ tidak seperti dalam dunia nyata yang mudah dikenali. Jika dalam dunia nyata kamu bisa berhadap-hadapan secara face to face dan mengetahui intonasi hingga ekspresi bicara seseorang. Sehingga kamu pun bisa melakukan penilaian.

Apakah semua yang diungkapkan tersebut dibuat-buat ataukah memang apa adanya. Namun tidak demikian dengan Facebook. Semua data yang diberikan bisa jadi bersifat fiktif. Begitu pula dengan statusnya. Memang, dari sekian banyak pengguna Facebook masih banyak yang jujur dan bicara apa adanya. Tapi, apakah kamu bisa menjamin bahwa jodoh idaman yang menarik hatimu termasuk pengguna Facebook yang jujur?

Mendapatkan jodoh idaman melalui Facebook memang sangat beresiko. Terlebih lagi fakta menunjukkan bahwa sejumlah kasus penculikan ternyata akibat pertemanan mereka melalui Facebook. Bahkan kisah tragis mereka yang diperdagangkan pun juga berawal dari Facebook.

Tulisan ini memang tidak dimaksudkan untuk menghakimi Facebook. Namun setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu ketika hendak mencari jodoh idaman. Kami menyimpulkan bahwa mendapatkan jodoh idaman melalui Facebook resikonya terlalu besar. Jadi sebaiknya kamu berpikir ulang sebelum memutuskan.

Lain lagi ceritanya jika sosok yang ada di Facebook tersebut adalah orang yang pernah kamu temui di dunia nyata. Dan kamu juga mengetahui dengan benar riwayat orang tersebut. Artinya, kamu telah memiliki informasi yang akurat tentang dirinya. Jika kasusnya seperti ini, maka semua resiko di atas bisa diminimalisasi. Jadi, kamu bisa melangkah lebih lanjut ke jenjang berikutnya.

Jadi kami sarankan sebaiknya kamu menjadi sosok yang selektif. Tidak mudah terpesona dengan status yang tertulis di Facebook. Dan itulah gambaran kehidupan komunitas dunia maya. Belajar dari pengalaman adalah langkah bijak yang seharusnya kamu ambil. Agar kamu tidak mudah tertipu dan benar-benar mendapatkan jodoh idaman yang kamu rindukan selama ini. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu.

7 Comments

  1. invite yah PIN BB aku 266025E9
    Salam kenal yah Yullie Imuet

    https://www.facebook.com/yuli.endayani?fref=ts

  2. Arti bio apa gan

  3. aku nyari pasangn orang jepang untuk serius ada engga ia….

  4. buat semua teman putri atau ibu ibu tuk curhatan dengan aku……salam sejahtera

  5. pa benar mencari jodoh di facebook tu bisa ??
    Pa cow2 di facebook tu benar2 orng baik yg bisa kita ajak menikah ??

    jika tu benar maka saya akan mencoba mencari jodoh di akun facebook, untk jomblowan khusus jakarta dan brumur 31 th keatas muslim, pekerja tetap dan siap menikah tolng hub. saya 083890211882

  6. Pengen punya pacar yang baik, pengertian, setia….low blh org asing, bule atau korea…ni no hp aq 085298878733…d tunggu ya… bisa di ajak serius (menikah)……

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*