Kepribadian dan Jodoh

smiling-couple-love-400x295Mendapatkan jodoh idaman sesuai dengan kepribadian kamu dan dia adalah rezeki nomplok. Tentu saja, hal tersebut menjadi keberuntungan kamu ketika kamu mendapatkan jodoh idaman dengan kepribadian yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Memang banyak yang mengatakan bahwa jodoh seseorang tidak jauh dengan kepribadian orang tersebut. Maka ketika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman, kamu harus memahami kepribadian kamu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mendapatkan jodoh idaman kamu berdasarkan kepribadiannya.

Seorang ahli menyebutkan ada 4 kepribadian manusia. Dia adalah Florence Litauer. Dia menuliskan teorinya dalam bukunya yang berjudul Personality Plus. Menurut Florence, keempat kepribadian tersebut adalah sebagai berikut.

1. Choleric (Koleris)
Koleris adalah tipe kepribadian pemimpin, meskipun tdak semuanya menjadi pemimpin. Dia sangat dominan dan kuat, bahkan arogan.

2. Melancholy (Melankolis)
Melankolis adalah tipe kepribadian yang senang menyendiri. Dia senang berpikir, membuat daftar-daftar. Tipe melankolis ini juga juga suka mengevaluasi hal negative dan positif dari sesuatu baik yang sudah terjadi maupun yang belum terjadi.

3. Sanguine (Sanguin)
Sanguin adalah tipe kepribadian yang sosialis. Kenapa disebut sosialis? Karena mereka lebih suka bergaul, bercerita, membuat lelucon, dan lain sebagainya. Tipe ini juga mudah bergaul.

4. Phlegmatic (Plegmatis)
Plegmatis adalah tipe kepribadian yang bisa dibilang netral. Mereka lebih cenderung untuk diam, meskipun mereka juga senang bergaul. Ya, maksudnya dalam bergaul mereka pasif. Mereka tidak suka membuat keputusan dan cenderung bermain aman. Mereka juga peduli sesama.

Setela kamu memahami keempat kepribadian di atas, sekarang kamu dapat menaklukannya dengan memahami sifat-sifat dasarnya. Nah, jika calon jodoh idamanmu memiliki salah satu kepribadian tersebut, cobalah cara menaklukkan berikut ini.

1. Koleris: Cara meladeninya adalah jangan mengkritik dia karena dia tidak suka dikritik. Ya, memang dia suka memerintah atau memimpin, maka dia lebih suka mengkritik dibanding dikritik. Maka hati-hatilah kalau kamu mengkritik calon jodoh idaman kamu yang bertipe kepribadian ini. Kritiklah di saat yang tepat, jangan mengkritik saat dia sedang mengutarakan pendapatnya.

2. Melankolis: Cara meladeninya adalah dengan memberikan dukungan moral bahkan untuk semua hal. Kenapa demikian? Ya, karena dia adalah tipe penyendiri dan perasaannya sangat peka. Kamu cukup member dukungan padanya dan kamu akan mendapatkan dia sebagai jodoh idaman kamu.

3. Sanguin: Cara meladeni orang bertipe sanguin adalah dengan pujian. Ya, karena salah satu kelemahan tipe ini adalah pujian. Maka, jika kamu sedang ingin mendapatkan orang tipe sanguin untuk menjadi jodoh idamanmu, perhatikan dia sat dia sedang melakukan sesuatu. Jika dia sedang melawak, tertawalah. Jika dia bernyanyi, katakana suaranya merdu. Pokoknya, pujilah dia, namun tetap wajar dan jangan berlebihan.

4. Plegmatis: Cara meladeninya adalah dengan memimpinnya. Betul, orang tipe ini lebih suka ada orang yang memimpinnya karena dia tipe orang yang pasif, seperti telah dikatakan di atas. Maka, jika kamu sedang ingin mendapatkan orang tipe ini, bimbing saja dia, maka dia akan jadi jodoh idaman kamu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*